Tak Usah Beli Set Top Box , Ada STB Gratis dari Kominfo

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:53 WIB
Tak usah beli Set Top Box. Ada STB gratis dari Kominfo yang bisa didapatkan. Warga jangan langsung galau saat siaran analog dimatikan. (freepik)
Tak usah beli Set Top Box. Ada STB gratis dari Kominfo yang bisa didapatkan. Warga jangan langsung galau saat siaran analog dimatikan. (freepik)

AYOBANDUNG.COM - Warga jangan langsung galau saat siaran analog dimatikan pemerintah. Tak usah beli Set Top Box. Ada STB gratis dari Kominfo yang bisa didapatkan dengan mudah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejatinya sudah bergerak cepat. Ada STB gratis yang dibagikan ke masyarakat. Itu artinya, warga tak usah beli set top box lagi.

Bantuan STB ini bisa digunakan untuk masyarakat. Utamanya yang tinggal di wilayah terdampak analog switch off (ASO) per 2 Desember 2022.

Yang perlu dicatat, pemerintah melalui Kominfo hanya memberikan STB gratis kepada masyarakat yang berhak. 

Berdasarkan data terkini dari Kementerian Kominfo, realisasi distribusi set top box di Jawa Barat pada ASO 2 Desember sudah mencapai 99,42 persen.

Sementara distribusi set top box di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Kota Batam sudah 100 persen.

Diberitakan sebelumnya, ASO dilakukan di wilayah Bandung dan sekitarnya dilakukan, Jumat, 2 Desember 2022.

Selain Bandung, ASO 2 Desember juga dilakukan di Yogyakarta, Solo, dan sekitarnya, Semarang dan sekitarnya, serta Batam dan sekitarnya.

Bagi masyarakat yang penasaran, silakan cek subsidi set top box melalui situs resmi cekbantuanstb.kominfo.go.id.

"Sementara yang diaktifkan data rumah tangga miskin di wilayah ASO," ungkap Direktur Penyiaran Kementerian Kominfo Geryantika Kurnia.

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honor KPPS Pemilu 2024 Naik, Ternyata Begini Tugasnya

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:03 WIB
X