Modal KTP dan KK Dapat Bansos 900 Ribu, Cara Daftar Simak di Sini

- Minggu, 4 Desember 2022 | 06:53 WIB
Dengan modal KTP dan KK bantuan bisa langsung cair. Dapat bansos 900 ribu ternyata tidak sulit. Cara daftar bansos bisa disimak di sini. (instagram @aniesbaswedan)
Dengan modal KTP dan KK bantuan bisa langsung cair. Dapat bansos 900 ribu ternyata tidak sulit. Cara daftar bansos bisa disimak di sini. (instagram @aniesbaswedan)

AYOBANDUNG.COM - Dapat bansos 900 ribu ternyata tidak sulit. Dengan modal KTP dan KK bantuan bisa langsung cair. Cara daftar bansos bisa disimak di sini.

Modal KTP dan KK memang bisa dapat bansos 900 ribu. Bansos yang dimaksud adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM).

Warga yang berhak bisa segera daftar menjadi penerima BPNT dan juga BLT BBM. Jangan lupa siapkan KTP dan KK lantaran warga bisa dapat bansos 900 ribu.

Untuk diketahui, masyarakat bisa mendapatkan beberapa bansos yang tengah cair di Desember 2022, seperti BPNT dan juga BLT BBM.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa penyaluran BPNT dirapelkan pemerintah selama tiga bulan terakhir di periode Oktober-Desember.

Total bantuan BPNT yang bisa didapatkan masyarakat selama satu tahun ialah Rp2,4 juta yang dapat dicairkan sebesar Rp200.000 setiap bulannya.

Sehingga, di bulan Desember ini masyarakat bisa mendapatkan BPNT sebesar Rp600.000.

Untuk diketahui, BPNT merupakan salah satu bansos reguler tahun ini. Bansos ini menyasar masyarakat rentan miskin sebagai penerima.

Para penerima BPNT nantinya akan mendapatkan BLT BBM yang merupakan bansos terbaru dari pemerintah.

BLT BBM di bulan Desember ini tengah cair untuk tahap 2 sebesar Rp300.000.

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: Kemensos

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X