Menpan-RB Ungkap Pengadaan ASN Tahun 2023 Dilanjutkan, Seleksi PPPK CPNS Siap Dibuka

- Jumat, 2 Desember 2022 | 05:00 WIB
Menpan-RB Ungkap Pengadaan ASN Tahun 2023 Dilanjutkan, Seleksi PPPK CPNS Siap Dibuka (Kemenpan RB)
Menpan-RB Ungkap Pengadaan ASN Tahun 2023 Dilanjutkan, Seleksi PPPK CPNS Siap Dibuka (Kemenpan RB)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas menyampaikan, pemerintah akan melanjutkan pengadaan ASN di tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan usai menggelar Rapat Koordinasi Rencana Pengadaan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2023 pada Rabu, 30 November 2022, di Jakarta.

Dalam rakor tersebut turut dihadiri Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Deretan Kesaksian Bharada E Bikin Kaget, Wanita Misterius Menangis hingga Bripka RR Ingin Tabrakkan Brigadir J

Anas mengimbau instansi pemerintah pusat dan instansi daerah mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023 dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Dirinya menambahkan, meminta untuk melakukan pendataan terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang perlu segara kita penuhi.

Anas mengatakan, arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 membuka peluang untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur dan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga akan dilakukan dengan sangat selektif.

Selaras dengan Anas, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemenuhan tenaga kesehatan di daerah harus diikuti oleh komitmen pemerintah daerah untuk mengajukan formasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: SEGERA TAYANG, Link Live Streaming Kanada vs Maroko Tinggal Klik di Sini, Siapa Bakal Lolos ke 16 Besar?

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X