Senjata dan Munisi Pindad Dukung Kontingen Petembak TNI AD Juara 2 Lomba Tembak Tingkat ASEAN (AARM)

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:33 WIB
Senjata dan munisi Pindad dukung kontingen petembak TNI AD juara 2 lomba tembak tingkat ASEAN (PT Pindad)
Senjata dan munisi Pindad dukung kontingen petembak TNI AD juara 2 lomba tembak tingkat ASEAN (PT Pindad)

AYOBANDUNG.COM -- Senjata dan munisi buatan PT Pindad mendukung penuh kontingen petembak TNI AD mewakili negara Republik Indonesia meraih juara kedua pada ajang lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) yang dilaksanakan di Vietnam pada 4 hingga 11 November 2022. Vietnam selaku tuan rumah menduduki peringkat pertama diikuti dengan Indonesia sebagai peringkat kedua dan Filipina peringkat ketiga.

Adapun senjata yang digunakan kontingen petembak TNI AD yaitu SS2 V4 HB dan SS2 V2 HB kaliber 5,56 x 45 mm beserta munisinya yang juga buatan Pindad.

Manajer Komunikasi Korporat, Komarudin nenyampaikan bahwa PT Pindad selaku industri pertahanan dalam negeri secara konsisten selalu mendukung penuh kontingen TNI yang membawa nama bangsa Indonesia di berbagai lomba tembak Internasional dan mendoakan prestasi yang semakin meningkat di ajang yang akan datang.

Baca Juga: PT Pindad, Lazis, RSU Pindad dan TJSL DEFEND ID Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

SS2 V4 HB & SS2 V2 HB merupakan Varian SS2 dengan laras yang diperkokoh, Heavy Barrel. Heavy barrel yang disematkan pada senjata-senjata ini membawa peningkatan pada performa, dengan membuat senjata ini lebih akurat saat menembak. Selain itu, dengan fitur heavy barrel, senjata memiliki daya tahan yang lebih terhadap panas akibat tembakan yang terus-menerus.

SS2-V4 HB merupakan salah satu produk unggulan hasil pengembangan senapan serbu pendahulunya yaitu SS1, dengan peningkatan di performa, daya tembak, akurasi dan kemudahan pengoperasian. Panjang laras SS2-V4 HB adalah 500 mm dengan 2 mode penembakan, yaitu semi otomatis dan otomatis penuh. Performa SS2-V4 HB mampu menembakkan 720 hingga 760 butir peluru per menit dengan jarak efektif hingga 600 meter.

Selama pelaksanaan AARM dari 30 kali penyelenggaraan lomba tembak, kontingen TNI AD telah menorehkan prestasi terbaiknya dengan menjadi 13 kali tampil sebagai juara umum yang bukan hanya membanggakan TNI AD juga bangsa dan negara Indonesia.

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X