Guru dan Nakes Diburu Lowongan CPNS 2023, Siap-siap!

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:01 WIB
Pemerintah berniat memperbanyak lowongan guru dan Nakes. Lowongan CPNS 2023 pun segera dibuka.  (Kemenpan RB)
Pemerintah berniat memperbanyak lowongan guru dan Nakes. Lowongan CPNS 2023 pun segera dibuka. (Kemenpan RB)

AYOBANDUNG.COM - Lowongan CPNS 2023 segera dibuka. Untuk edisi ini, pemerintah berniat memperbanyak lowongan guru dan Nakes alias tenaga kesehatan. 

Dibukanya lowongan CPNS 2023 untuk guru dan nakes ini bukan tanpa sebab. Maklum, kebutuhannya sangat tinggi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas sampai buka-bukaan soal lowongan CPNS 2023 untuk guru dan nakes.

Menurutnya, pemerintah akan fokus memperbanyak guru dan nakes dalam pengadaan ASN untuk 2023.

Keterangan tersebut dibuka menteri asal Banyuwangi itu kala menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Pengadaan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2023, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas. Kita bahas hari ini bersama Pak Nadiem Makarim dan Pak Budi Gunadi Sadikin. Tentu sektor lain juga kita siapkan formasinya," ucap dia.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim turun menghadiri rapat serupa.

Kepada mereka Anas menyatakan apresiasinya, sebab keduanya telah menunjukkan komitmen tinggi untuk sama-sama untuk memperbaiki prioritas ASN di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Kami berterima kasih kepada Pak Menkes dan Pak Mendikbud karena komitmennya tinggi. Tentu ini membutuhkan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah," ujar Anas.

Dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja, instansi pemerintah pusat dan daerah diimbau untuk mengusulkan kebutuhan ASN di 2023.

Halaman:

Editor: Agus Purwanto AB

Sumber: KemenPAN RB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X