Kawanan Monyet Liar di Bandung Diduga Berkaitan dengan Aktivitas Sesar Lembang, BBKSDA Beberkan ini

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:47 WIB
Kawanan Monyet Liar di Bandung Diduga Berkaitan dengan Aktivitas Sesar Lembang, BBKSDA Beberkan ini (Ayotasik.com/Irpan Wahab)
Kawanan Monyet Liar di Bandung Diduga Berkaitan dengan Aktivitas Sesar Lembang, BBKSDA Beberkan ini (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kawanan monyet liar di Kota Bandung diduga berkaitan dengan aktivitas sesar Lembang, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

Warga Kota Bandung sempat mengeluhkan dengan keberadaan kawanan monyet liar yang berkeliaran di beberapa wilayah di pemukiman yang ditakuti warga.

Bukan karena keberadaannya saja yang dikeluhkan warga dengan adanya kawanan monyet liar itu. Tetapi, beredar narasi mengenai penyebab kawanan monyet liar tersebut dapat meninggalkan habitat aslinya diduga karena berasal dari hutan di Gunung Manglayang yang dilewati oleh sesar Lembang.

Baca Juga: 4 Fitur di Aplikasi Telegram yang Dapat Menunjang Proses Belajar Lebih Mudah dan Anti Ribet!

Informasi yang sempat beredar, kawanan monyet liar itu turun gunung dari habitat aslinya karena menangkap adanya pergerakan sesar lembang.

BBKSDA Jawa Barat angkat bicara terkait hak tersebut, pihaknya menduga kawanan monyet liar yang berkeliaran di beberapa daerah di kota Bandung itu bukan berasal dari hutan, bukan karena menangkap aktivitas sesar Lembang.

Kepala Seksi Bidang Perencanaan, Perlindungan, dan Pengawetan BBKSDA Jawa Barat Rifki M Sirojan mengatakan, menurutnya tidak mungkin monyet itu melakukan perjalanan yang jauh dari hutan menuju lokasi di sekitaran kota.

"Bukan dari hutan, karena hutan kita ini di kaki Gunung Manglayang jauh sekali, apalagi ada jalan raya, pemukiman, nggak mungkin," kata Rifki dikutip dari suara.com.

Baca Juga: Batas Usia Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 2022: Lulusan D3, S1 hingga S2 Maksimal Segini!

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X