Maaf Pelamar Anggota PPS Pemilu 2024 Dinyatakan Tidak Lulus oleh KPU Jika Diluar Syarat ini, Apa Saja?

- Kamis, 1 Desember 2022 | 05:38 WIB
Maaf Pelamar Anggota PPS Pemilu 2024 Dinyatakan Tidak Lulus oleh KPU Jika Diluar Syarat ini, Apa Saja? (dok. KPU kabupaten Serdang Bedagai )
Maaf Pelamar Anggota PPS Pemilu 2024 Dinyatakan Tidak Lulus oleh KPU Jika Diluar Syarat ini, Apa Saja? (dok. KPU kabupaten Serdang Bedagai )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Rekrutmen dan pendaftaran PPS Pemilu 2024 akan dinyatakan tidak lulus oleh KPU jika diluar syarat ini yang telah ditetapkan sesuai Peraturan Pemilihan Umum.

Apa saja syarat yang harus dikantongi oleh pelamar anggota PPS Pemilu 2024 untuk pendaftaran Panitia Pemungutan Suara yang dibuka rekrutmennya oleh Komisi Pemilihan Umum 2022 yang saat ini akan segera berlangsung?

Karena tidak semua para pelamar Anggota PPS Pemilu 2024 akan dinyatakan lulus apabila tidak mengantongi syarat yang telah ditetapkan dalam proses perekrutmenan pendaftaran seleksi anggota badan ad hoc tahun 2022.

Secara umum dan terbuka Komisi Pemilihan Umum membuka proses rekrutmen pendaftaran badan ad hoc yang akan membantu proses penyelenggaraan Pemilihan Umum mendatang.

Prosesnya dilaksanakan dimulai dari seleksi peserat anggota pelamar untuk Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara yang mana pelamar bisa mendaftarkan diri secara online melalui portal SIAKBA KPU.

Bagi Anda yang mau mendaftarkan diri sebagai anggota badan ad hoc dalam penyelenggaran Pemilihan Umum di tahun mendatang, ketahui apa saja yang harus dipenuhi sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum yang ditetapkan.

Maaf untuk pelamar anggota PPS Pemilu 2024 akan dinyatakan tidak lulus jika diluar syarat ini, cek calon anggota ad hoc wajib tahu.

Baca Juga: Berapa Honor PPS Pemilu 2024? Cek Jadwal Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara dan PPK Pemilihan Umum 2022

Sebelumnya inilah beberapa berkas dokumen sebagai salah satu pendukung kesuksesan pendaftarannya:

Halaman:

Editor: Alkuin Meydalyan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X