Solusi Guru Honorer Belum Diangkat PPPK 2022 dan Tidak Mendapat Penempatan, Begini Kata Kemdikbudristek

- Rabu, 30 November 2022 | 17:12 WIB
Solusi Guru Honorer Belum Diangkat PPPK 2022 dan Tidak Mendapat Penempatan, Begini Kata Kemdikbudristek (dok. KemenPan RB )
Solusi Guru Honorer Belum Diangkat PPPK 2022 dan Tidak Mendapat Penempatan, Begini Kata Kemdikbudristek (dok. KemenPan RB )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Solusi guru honorer pelamar P1 lulus passing grade atau PG belum diangkat PPPK 2022 dan tidak mendapatkan penempatan untuk bertugas, Kemdikbudristek memberikan jalan keluar terkait permasalahan tersebut.

Lantas bagaimana solusi agar pelamar P1 lulus PG memiliki potensi besar untuk diangkat menjadi ASN PPPK Guru 2022 dalam proses rekrutmen yang diadakan oleh SSCASN BKN dan KemenPAN-RB?

Merangkum dari dokumen yang diterbitkan Kemdikbudristek mengenai seleksi guru ASN PPPK tahun 2022 berikut solusi Kemdikbudristek bagi pelamar lulus PG yang belum bisa diangkatndi tahun 2022.

Baca Juga: Pelatih Arab Saudi Herve Renard Baper, Manajer Meksiko Gerardo Martino Sesumbar

Sebanyak 193 ribu guru lulus PG telah lulus seleksi PPPK tahun 2021 ditempat tugasnya masing-masing atau satuan pendidikan yang membutuhkan. Peserta yang lulus dalam seleksi PPPK tahun 2021 adalah THK - II, Guru Sekolah Negeri, Lulusan PPG, Guru Swasta.

Guru yang telah memenuhi nilai ambang batas sebanyak 193 ribu pada seleksi PPPK Guru tahun 2021 ditempatkan di satuan pendidikan berdasarkan kebutuhan dan kuota yang tersedia di Daerah, tanpa mengikuti ujian kembali di tahun 2022 ini.

Pelamar tersebut akan ditempatkan di tempat tugas masing-masing sepanjang kebutuhan kuota formasinya tersedia. Apabila tidak terdapat kebutuhan kuota formasi di tempat tugasnya, maka akan di tempatkan pada satuan pendidikan yang membutuhkan.

Urutan prioritas penempatan guru lulus PG yakni THK-II setelah terpenuhi berlanjut ke guru honorer negeri. Jika masih ada kuota maka akan diteruskan ke guru lulusan PPG dan selanjutnya guru honorer swasta.

Baca Juga: Latihan Soal CPNS 2023 Lengkap dengan Pembahasan, Yuk Coba Kerjakan Materi TKP Ini!

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X