Gaji PPPK 2023 dengan Upah Minimum Provinsi UMP Terbaru Seperti Apa, Lebih Besar?

- Rabu, 30 November 2022 | 13:41 WIB
Gaji PPPK 2023 dengan Upah Minimum Provinsi UMP Seperti Apa? (dok. kabupaten Mandailing Natal)
Gaji PPPK 2023 dengan Upah Minimum Provinsi UMP Seperti Apa? (dok. kabupaten Mandailing Natal)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Besaran gaji PPPK 2023 dengan Upah Minimum Provinsi atau UMP terbaru seperti apa? Karena tidak sedikit ASN yang penasaran dengan gaji yang akan diterimanya kelak ketika lulus dan diangkat menjadi ASN PPPK 2022.

Daftar UMP 2023 di daerah pun menjadi informasi yang dicari terlebih UMP yang baru sudah ditetapkan oleh sejumlah Gubernur di Indonesia.

BKN dan Kementerian PANRB sebelumnya telah mengumumkan jadwal pelaksanaan PPPK 2022. Saat ini, proses pelaksanaan PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Guru tengah berlangsung.

Baca Juga: Sejumlah Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Prakerja Gelombang 48, Bila Kembali Gunakan Skema Normal

Melihat dari jadwal seleksi PPPK 2022 yang sedang berlangsung tersebut kemungkinan besar rangkaian proses rekrutmen PPPK 2022 hingga peserta dinyatakan lulus dan diangkat menjadi ASN akan selesai di tahun 2023.

Artinya peserta pelamar PPPK 2022 akan menjadi ASN secara utuh di tahun depan dan akan mendapatkan gaji bulanan baik itu gaji pokok maupun tunjangan ASN.

Bersamaan dengan hal tersebut, saat ini gaji PPPK masih mengacu pada aturan PP Nomor 98 Tahun 2020, sebelum adanya penggantian dengan aturann gaji PPPK yang baru. Besar kemungkinan gaji PPPK untuk tahun 2023 masih tetap sama mengacu pada aturan tersebut.

Ketika pelamar lulus dalam seleksi PPPK 2022, nantinya akan mendapatkan besaran gaji yang nominalnya disesuaikan dengan golongannya. Ketika mengetahui berada pada golongan berapa dan berapa besarannya, sekedar untuk mengetahui bisa juga melihat UMP terbaru 2023 sebagai bahan informasi.

Baca Juga: Bela Timnas Arab Saudi Hingga Tubuh Penuh Luka, Perjuangan Kapten Salman Al Faraj di Piala Dunia 2022 Viral!

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2020

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X