PT Pindad, Lazis, RSU Pindad dan TJSL DEFEND ID Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

- Selasa, 29 November 2022 | 18:43 WIB
PT Pindad, Lazis, RSU Pindad dan TJSL DEFEND ID Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur (Pindad)
PT Pindad, Lazis, RSU Pindad dan TJSL DEFEND ID Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur (Pindad)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- PT Pindad melalui unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), LAZIS, RSU Pindad bersama TJSL DEFEND ID menyerahkan berbagai bantuan berupa uang tunai, obat–obatan, pakaian, makanan, dan alat–alat pendukung lainnya.

Alat pendukung tersebut meliputi tenda, genset, terpal, dan matras yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak gempa bumi Cianjur.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Junior Manajer TJSL, Yunus Somantri didampingi perwakilan dari karyawan Pindad kepada Team Satgas penanganan bencana, di Posko BUMN Jawa Barat yang bertempat di Perum Perhutani, Cianjur pada Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga: Kisah Relawan Gempa Cianjur Hampir Tertipu Pencari Bantuan Sembako

Junior Manager TJSL Pindad, Yunus pada sambutannya di Posko Bencana BUMN Jawa Barat mengucapkan rasa berduka cita yang mendalam terhadap warga yang terdampak gempa Cianjur dan berharap agar warga dapat kembali pulih dan menyampaikan semoga bantuan yang diberikan memberikan manfaat. Yunus pun menambahkan rasa terimakasihnya kepada seluruh donatur yang sudah terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.

Menurut Koordinator TJSL BUMN Defend ID Donny Gunawan, penyerahan bantuan dari BUMN Defend ID merupakan bentuk solidaritas sesama anak bangsa kepada masyarakat yang menjadi korban Gempa Bumi Cianjur. Ia juga berharap agar korban dapat segera pulih dan bangkit dari musibah yang membuat warga masih mengungsi hingga kini.

Di kegiatan yang sama, TJSL dan Serikat Pekerja PT Pindad turut memberikan bantuan kepada para keluarga karyawan yang terdampak Gempa Bumi di Cianjur. Bantuan berupa Tenda, Genset, Uang Tunai serta obat-obat dan alat pendukung lainnya yang di berikan secara langsung oleh Junior Manajer TJSL, Yunus Soemantri di Desa Cibereum Kecamatan Cugenang, Cianjur. Di tempat pengungsian tersebut terdapat kurang lebih 160 orang yang terdiri dari orang tua hingga anak – anak.

Dewi, yang mewakili penerima bantuan menyampaikan rasa terimakasih nya kepada PT Pindad yang sudah membantu warga di tempat pengungsian di Desa Cibereum, ia menyampaikan bantuan yang diberikan oleh PT Pindad ini akan sangat membantu dan bermanfaat bagi warga dalam melaksanakan kegiatan sehari–hari kedepannya dan berharap bencana ini dapat segera berlalu.

Baca Juga: Ekuador vs Senegal : Link Nobar Piala Dunia Qatar 2022 Gratis dan Legal, Tinggal Klik!

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X