Total Pendapatan Bulan Pertama CPNS 2023 Lulusan SMA, SMK, Sederajat Capai Rp 4,5 juta? Simak Rinciannya

- Selasa, 29 November 2022 | 17:00 WIB
 Benarkah total pendapatan bulan pertama CPNS 2023 lulusan SMA, SMK, Sederajat mencapai Rp 4,5 juta? Simak Rinciannya  (dok.bkdlampungprov)
Benarkah total pendapatan bulan pertama CPNS 2023 lulusan SMA, SMK, Sederajat mencapai Rp 4,5 juta? Simak Rinciannya (dok.bkdlampungprov)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Rincian seputar total pendapatan bulan pertama CPNS 2023 lulusan SMA, SMK, sederajat, capai Rp 4,5 juta terdapat dalam artikel ini.

Besar gaji dan tunjangan yang akan diterima CPNS 2023 lulusan SMA, SMK, sederajat dikabarkan telah mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut membuat pendapatan pertama yang akan diterima oleh CPNS 2023 lulusan SMA, SMK, sederajat, tentunya akan mengalami kenaikan.

Baca Juga: Latihan Soal CPNS 2023 Lengkap dengan Jawaban, Ada Banyak Materi TIU yang Harus Dipelajari Agar Lolos SKD

Sebelumnya, banyak yang masih kebingungan mengenai isu kecilnya gaji yang diterima oleh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di tahun pertama.

Memang jika dilihat dari besaran gaji tahun pertama, profesi sebagai PNS terhitung kecil dibandingkan pekerja di perusahaan swasta.

Namun, banyak yang belum paham jika sebenarnya besar penghasilan PNS itu berasal dari besaran tunjangan yang diterima setiap bulannya, bahkan jumlahnya melebihi gaji pokok.

Rincian Penghasilan CPNS 2023 lulusan SMA, SMK, Sederajat

Baca Juga: Bersiaplah! CPNS 2023 Lulusan SMA Buka Formasi Tanpa Syarat Tinggi Badan, Simak Informasi Lengkapnya di Sini!

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honor KPPS Pemilu 2024 Naik, Ternyata Begini Tugasnya

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:03 WIB
X