Cara Lolos CPNS 2023, Lewat Jalur Khusus Dijamin Lebih Mulus

- Selasa, 29 November 2022 | 16:38 WIB
Ilustrasi cara mulus lolos CPNS 2023. (Menpan.go.id)
Ilustrasi cara mulus lolos CPNS 2023. (Menpan.go.id)

AYOBANDUNG – Bagaimanakah cara lolos CPNS 2023 yang mulus? Adakah tips atau jalur khusus agar lolos dalam CPNS">seleksi CPNS tahun 2023 ini?

Pertanyaan seputar kiat dan cara lolos CPNS 2023 tersebut makin mengemuka sejak pemerintah memastikan adanya penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun depan.  

Sejauh ini ada dua cara lolos CPNS 2023 yang spesial. Pertama melalui jalur pendidikan, yang kedua lewat rekrutmen khusus. Jalur pendidikan yang dimaksud adalah sekolah kedinasan sipil termasuk militer dan kepolisian.

Baca Juga: CPNS 2023 Sebentar Lagi Dibuka, Ini 7 Syarat Dokumen Wajib Lengkap dengan Formatnya, Segera Persiapkan!

Misalnya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Lainnya, Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Politeknik Imigriasi (Poltekim), Politeknik Pemasyarakatan (Poltekip) dan banyak lagi.

Baca Juga: CPNS 2023 Segera Dibuka, Ada 4 Formasi Prioritas Pendaftaran CPNS 2023 Cek Disini

Akademi Militer (Akmil) serta Akademi Kepolisian (Akpol) juga termasuk sekolah kedinasan. Kedua lembaga ini mempersiapkan lulusannya menjadi abdi negara di bidang pertahanan, keamanan, dan ketertiban sosial masyarakat.

Kesempatan belajar di sekolah yang mengkader CPNS itu terbuka untuk seluruh tamatan SLTA dan sederajat, pria dan wanita, berasal ujung barat sampai timur dan dari selatan sampai utara Indonesia.

Jika cukup syarat sesuai kebijakan sekolah kedinasan masing-masing silahkan mendaftar. Selebihnya ikuti seluruh proses seleksinya. Dijamin diterima karena peraturannya cuma satu: Anda lulus.

Halaman:

Editor: Yafi Ralesa

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honor KPPS Pemilu 2024 Naik, Ternyata Begini Tugasnya

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:03 WIB
X