Pensiunan PNS Auto Full Senyum Mendengar Berita dari BKN Ini, Simak Baik-baik!

- Selasa, 29 November 2022 | 14:24 WIB
Daftar Gaji Pensiunan PNS Golongan 4A Hingga 4E 2023 Berikut Janda Duda Pegawai Negeri Sipil PNS (dok. sekretariat kabinet )
Daftar Gaji Pensiunan PNS Golongan 4A Hingga 4E 2023 Berikut Janda Duda Pegawai Negeri Sipil PNS (dok. sekretariat kabinet )


LENGKONG. AYOBANDUNG.COM -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan kabar bahagia untuk pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) yaitu proses layanan akan dipersingkat sehingga bisa lebih cepat.

Direktur Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu Anjaswari Dewi beserta Pejabat Negara menginformasikan proses penyederhanaan layanan PNS yang sudah pensiun akan dilakukan lewat Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN).

SIASN meliputi aspek bisnis layanan maupun infrastruktur sistem yang digunakan, salah satunya adalah layanan untuk para pensiunan PNS.

Baca Juga: 15.280 KPM Tak Masuk dalam Bantuan Pusat, Pemkot Bandung Salurkan Bansos Rp7 Miliar

"Pensiun diberikan sebagai jaminan hari tua kepada PNS yang bersangkutan maupun janda dan dudanya. Untuk itu pelayanan yang diberikan pun harus bisa semaksimal mungkin," sebut Anjaswari dikutip dari situs resmi BKN, Selasa (29/11/2022)

Menurut keterangan Anjaswari layanan yang dipangkas adalah penetapan Pertimbangan Teknis (Petrek) yang sebelumnya membutuhkan waktu selama lima hari kerja kini hanya perlu waktu satu hari kerja.

Keputusan tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menuntut agar birokrasi lebih cepat, lincah, terukur, berdampak dan bukan tumpukan berkas.

Anjaswari menyatakan proses layanan pensiun PNS ini dimuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 yang diawali dengan penetapan Pertek BKN.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Datang Bulan Desember 2022 Penuh Doa dan Semangat, Bisa jadi Caption Media Sosialmu

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji Pantarlih Pemilu 2024, Berikut Tugasnya!

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:47 WIB
X