Selamat! Kartu Prakerja Gelombang 48 Bisa Diikuti Penerima Bansos, Pahami Syarat dan Ketentuanya di Sini!

- Selasa, 29 November 2022 | 14:19 WIB
 Kabar gembira bagi penerima bansos ternyata bisa mengikuti seleksi pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 48. Simak Ketentuannya (Instagram/@prakerja.go.id)
Kabar gembira bagi penerima bansos ternyata bisa mengikuti seleksi pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 48. Simak Ketentuannya (Instagram/@prakerja.go.id)

 

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM --Ada kabar gembira bagi yang berminat mengikuti seleksi pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 48.

Sebab pasalnya penerimaan kartu Prakerja Gelombang 48 tidak lagi menggunakan semi bansos sebagai mana yang diterapkan dimasa pandemi.

Sehingga untuk yang sebelumnya telah atau pernah menerima bantuan sosial (bansos) pada saat pandemi, bisa ikut mendaftar dalam seleksi penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 48.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 Dibuka Kapan? Cek 5 Kesalahan Fatal yang Buat Gagal Lolos Seleksi

Penting diketahui, bahwa pelaksanaan program kartu Prakerja sebelumnya dilaksanakan secara semi bansos.

Artinya program ini tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan kapasitas skil dan keterampilan bagi para atau masyarakat yang sedang mencari kerja.

Namun penerima manfaat juga mendapatkan sejumlah intensif yang didalamnya bertujuan untuk meringankan beban warga dikala pandemi.

Sehingga pada tahun yang akan datang, pemerintah telah memutuskan untuk mengembalikan kembali ke skema normal.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X