Kado Spesial Dari Mendikbud, Sebanyak 600 Ribu Guru Honorer Diangkat ASN PPPK Akhir Tahun 2022!

- Senin, 28 November 2022 | 21:54 WIB
Kado spesial dari mendikbud, sebanyak 600 ribu guru honorer diangkat ASN PPPK akhir tahun 2022. Simak selengkapnya  (Irpan Wahab/Ayotasik.com)
Kado spesial dari mendikbud, sebanyak 600 ribu guru honorer diangkat ASN PPPK akhir tahun 2022. Simak selengkapnya (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Perayaan hari guru yang dilaksanakan oleh Mendikbud tahun ini sedikit berbeda, pasalnya ada kado spesial yang diberikan kepada para guru honorer.

Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, menyampaikan dalam pidatonya di perayaan hari guru nasional 2022, bahwa Mendikbud memberikan hadiah untuk para guru honorer berbentuk pengangkatan jabatan menjadi ASN PPPK.

Jumlah total akumulasi guru honorer yang akan diangkat ASN PPPK di akhir tahun 2022 yakni sebanyak 600 ribu guru honorer, dari berbagai daerah.

Baca Juga: Akses Gratis! Ini Link Live Streaming Korea Selatan vs Ghana 28 November 2022 Pukul 20.00 WIB: Momen Son

Selain itu, Nadiem juga menyampaikan bahwa targetnya sebanyak 1 juta guru honorer akan diangkat ASN PPPK di tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Nadiem juga mengakui bahwa program seleksi guru PPPK masih banyak yang perlu disempurnakan.

Namun, ia akan terus berusaha keras agar seluruh tenaga kependidikan di Indonesia mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik,

Ia mengatakan langkah yang ditempuh ini merupakan hasil dari kerja keras dan gotong royong semua elemen pendidikan, dalam berkarya dan berinovasi menjadikan merdeka belajar sebagai gerakan bukan hanya sebagai kebijakan.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Rela Rogoh Kocek Demi Ferdy Sambo Tak Dihukum Mati, Tak Lagi Bela Brigadir J?

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Sumber: YouTube Kemendikbud RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X