Full Senyum! BKN Bawa Kabar Pensiunan PNS 2022, Naik Dua Kali Lipat? Cek Penjelasan dan Besaran Terbarunya

- Senin, 28 November 2022 | 07:21 WIB
BKN bawa kabar terbaru soal pensiunan PNS 2022. (Instagram @Cpns.asn)
BKN bawa kabar terbaru soal pensiunan PNS 2022. (Instagram @Cpns.asn)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bawa kabar terbaru mengenai pensiunan PNS 2022, apakah benar naik dua kali lipat? Simak penjelasan berikut beserta ulasan besaran terbaru-nya.

Kabar terbaru pensiunan PNS 2022 memang sangat dinantikan para ASN yang hendak menginjak masa purnabakti, terlebih jika benar ada kenaikan besaran yang akan didapatkannya.

BKN baru-baru ini mengumumkan adanya skema terbaru yang akan digunakan untuk pemberian hak pensiunan PNS, isu naik dua kali lipat apakah menjadi kenyataan?

 Baca Juga: Daftar 4 Formasi Prioritas di CPNS 2023, Segera Lengkapi Syarat Ini

Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga saat ini masih menjadi idaman masyarakat luas karena memiliki gaji pokok yang tetaf serta memiliki potensi kenaikan, serta tunjangan pensiunan yang membuat para pekerja tak terlalu khawatir ketika menginjak masa purnabakti sebab masih dapat suntikan dana dari pemerintah.

Pemerintah sendiri memberikan tunjangan berupa pensiunan bagi para ASN atau PNS ditujukan dalam rangka sebuah apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang sudah dijalankan selama bekerja.

Tak heran jika banyak ASN yang mempertanyakan soal kenaikan pensiunan PNS sebab besaran yang didapatkannya juga bisa berbeda-beda sesuai golongan dan masa kerja.

Lantas apakah benar pensiunan PNS 2022 naik dua kali lipat? Simak penjelasan BKN berikut agar tidak salah paham beserta besaran terbaru yang akan didapatkan para pekerja.

 Baca Juga: Survei Terbaru, Si Rambut Putih Ganjar Pranowo di Atas Prabowo & Anies Baswedan

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X