Terbang dari Padang, Wali Kota Padang Beri Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:47 WIB
Wali Kota Padang  Hendra Septa B.Bus (Acc), MIB menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada BupatuiCianjur H Herman Suherman (Restu Nugraha)
Wali Kota Padang Hendra Septa B.Bus (Acc), MIB menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada BupatuiCianjur H Herman Suherman (Restu Nugraha)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COMWali Kota Padang, Sumatera Barat, Hendra Septa B.Bus (Acc), MIB terbang dari Padang untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung dan menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Bupati Cianjur, H Herman Suherman, Sabtu, 26 November 2022.

Rombongan Wali Kota Padang diterima langsung wakil Asda 2 Budi Rahayu Toyin di Pendopo Pemkab Cianjur, karena Bupati sedang menemani Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau korban gempa Cianjur.

“Kedatangan kami adalah sebagai rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air. Kami turut belasungkawa atas nama warga Padang terhadao musibah yang menimpa warga Cianjur,” tutur Hendra Septa di hadapan wartawan.

Tidak hanya menyampaikan belasungkawa, ungkap Hendra Septa, pihaknya membawa bantuan yang berasal dari berbagai kalangan, mulai warga dan ASN di lingkungan Pemkot Padang.

Baca Juga: Daftar Gaji Pensiunan PNS Golongan 4A Hingga 4E 2023 Berikut Janda Duda Pegawai Negeri Sipil PNS

“Terkumpul uang sebanyak Rp311 juta,” katanya.

Uang sebesar itu dibelikan makanan, pakaian, dan lainnya dalam bentuk box sebanyak 250 buah dengan biaya Rp100 juta.

“Sisanya Rp211 juta berbentuk uang yang sesuai permintaan dari para donatur ingin dipakai untuk membangun gedung, baik itu sekolah maupun masjid,” tuturnya.

Sementara itu, Asda 2 Budi Rahayu Toyib mengucapkan terima kasih dan bantuan yang diberikan sesuai dengan amanan dari warga Padang.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X