Gempa Cianjur: Siang ini Tim Gabungan Berhasil Evakuasi 5 Jenazah

- Sabtu, 26 November 2022 | 14:02 WIB
Siang ini Tim Gabungan Gempa Cianjur Berhasil Evakuasi 5 Jenazah. (Muhammad Ikhsan)
Siang ini Tim Gabungan Gempa Cianjur Berhasil Evakuasi 5 Jenazah. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Memasuki hari keenam pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur yang berkekuatan 5,6 magnitudo, hingga Sabtu, 26 November 2022 masih terus dilakukan. Sekitar pukul 12.00 WIB, Tim Gabungan Gempa Cianjur berhasil mengevakuasi 5 jenazah.

Penemuan korban hilang gempa Cianjur yang tertimbun sebanyak lima jenazah ini semuanya berada di wilayah Kecamatan Cugenang.

Dengan demikian, jumlah total korban gempa Cianjur hingga siang ini sudah 315 jenazah yang ditemukan sejak dilakukan pencarian pada 21 November 2022 lalu. Masih ada puluhan warga yang tertimbun bangunan rumah maupun tanah longsor.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, hujan rintik-rintik yang terjadi sejak pagi tidak menyurutkan tim gabungan evaluasi mencari korban gempa.

Baca Juga: Waduh! Banyak Honorer Titipan hingga Dapat Gaji Rp10 Juta? BKN Geram Peringatkan Beri Sanksi

“Medan yang curam dan licin karena hujan membuat tim sangat hati-hati saat melakukan pencarian,” tutur Dedi Prasetyo pada wartawan, Sabtu, 26 November 2022.

Penemuan pertama terjadi pukul 08.00 WIB. Korban berjenis kelamin laki-laki, ditemukan di Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang. Korban ditemukan di longsoran bawah dekat kali.

Kemudian, penemuan kedua terjadi pukul 09.20 WIB. Korban ditemukan di longsoran atas Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten, Cianjur. Ditemukan dua jenazah, yakni laki-laki dan satu balita perempuan yang berusia sekitar dua tahun.

Lalu, penemuan ketiga terjadi pukul 09.30 WIB. Jenazah seorang laki-laki ditemukan di longsoran atas dekat kali di Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X