Anwar Ibrahim Terpilih Jadi PM Malaysia Ke-10, Jokowi Beri Ucapan Selamat dan Sampaikan Pesan Penting

- Jumat, 25 November 2022 | 17:53 WIB
Anwar Ibrahim dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru, dan ia menjanjikan beberapa hal kepada Malaysia.
Anwar Ibrahim dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru, dan ia menjanjikan beberapa hal kepada Malaysia.

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM - Anwar Ibrahim oleh Petuan Agong Al-Sutan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah akhirnya terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia yang ke-10.

Pada 24 November 2022 Anwar Ibrahim menantikan pelantikan tersebut selama 25 tahun tahun lamanya .

Hal ini terjadi karena Pemilu tidak menemukan pencapaian suara mayoritas yang pada akhirnya mengharuskan Sultan turun langsung.

Baca Juga: Link Nonton Reborn Rich Song Joong Ki Episode 4 Sub Indonesia, Bukan LK21 atau IndoXXI

Kabar tersebut juga disambut baik oleh Presiden Joko Widodo, melalui sambungan telepon, orang nomor satu Indonesia memberikan ucapan selamat.

“Selamat dari Indonesia untuk Yang Mulia Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia. Datuk Anwar adalah tokoh yang sudah lama dikenal luas dan dihormati oleh rakyat Indonesia,” tulis Jokwi melalui akun @jokowi.

"Saya berharap kedekatan tersebut membuat hubungan dua negara serumpun semakin kokoh di semua bidang terutama dalam bidang ekonomi, perbatasan dan perlindungan warga negara," sambungnya lagi.

Jokowi menuturkan bahwa Anwar Ibrahim bukanlah sosok baru. Melainkan orangnya yang sudah dikenal luas dan dihormati oleh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Redmi Pad Hari Ini, Simak Keunggulan, Spesifikasi dan Harganya

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Sumber: Instagram.com/@jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

THANKSGIVING STORY

Senin, 28 November 2022 | 16:11 WIB

Penyebab Banjir Jeddah Dibongkar BMKG Arab Saudi

Jumat, 25 November 2022 | 14:09 WIB
X