Cara Mengetahui Alamat RT dan RW Suatu Daerah dengan Mudah

- Jumat, 25 November 2022 | 16:48 WIB
Cara mengetahui alamat RT dan RW suatu daerah dengan mudah. (Pexels)
Cara mengetahui alamat RT dan RW suatu daerah dengan mudah. (Pexels)

AYOBANDUNG.COM -- Orang sering ingin berkunjung  atau ingin mengirimkan paket ke suatu daerah namun tidak mengetahui alamat RT dan RW daerah tujuan.

Melansir dari Talks, informasi yang lengkap terkait alamat yang dituju sangatlah penting untuk dapat sampai dengan selamat ke tempat tujuan.

Salah satunya adalah seperti ketika mencari alamat toko, alamat kerabat atau keluarga, alamat tujuan pengiriman, dan lain sebagainya.

Selain harus mengetahui provinsi, kabupaten, kecamatan, bahkan hingga desa, perlu juga untuk mengetahui alamat RT dan RW agar alamat yang dituju dapat akurat sehingga menghindari tersesat.

Sementara urutan penulisan alamat yang lengkap menurut Surat Kabar Guru Belajar 022 - Budaya Literasi adalah Nama jalan - perumahan atau nama tempat (bila ada) - Keterangan RT dan RW - nama kelurahan atau desa - nama kecamatan - Nama kota atau kabupaten - nama provinsi - kode pos - negara (jika diperlukan untuk pengiriman paket antar negara).

Mengingat bahwa RT dan RW merupakan hal yang penting dalam menuliskan alamat yang baik dan benar agar dapat diketahui dengan jelas, perlu untuk memahami cara mengetahui alamat RT dan RW suatu daerah.

Lantas bagaimanakah caranya? Simak uraian berikut : 

 

  • Memanfaatkan Google Maps

 

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rambu-Rambu Cara Kirim Email yang Baik ke Media

Senin, 6 Februari 2023 | 11:53 WIB

Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencari Pekerjaan

Rabu, 1 Februari 2023 | 17:20 WIB
X