Hore! Kemenkeu Beri Sinyal THR dan Gaji ke 13 PNS 2023 Naik Tinggi dengan Anggaran Rp156 Triliun, Cair Kapan?

- Jumat, 25 November 2022 | 13:53 WIB
Berikut ulasan THR dan gaji ke 13 PNS yang ditaksir naik untuk tahun 2023. (Pixabay/Iqbal Nuril)
Berikut ulasan THR dan gaji ke 13 PNS yang ditaksir naik untuk tahun 2023. (Pixabay/Iqbal Nuril)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) beri sinyal THR dan Gaji ke 13 PNS 2023 naik tinggi dengan anggaran sebesar Rp156 Triliun lebih, cek jadwal pencairannya berikut.

Pertanyaan tunjangan hari raya atau THR dan Gaji ke 13 PNS 2023 kapan cair semakin menyeruak ke permukaan usai Kemenkeu mengumumkan anggaran yang ditaksir fantastis.

Hal itu secara tidak langsung membuat spekulasi bahwa THR dan Gaji ke 13 untuk para pegawai negeri sipil (PNS) akan naik tinggi.

 Baca Juga: Nominal Kenaikan UMP Jawa Barat 2023 Tinggal Menunggu Keputusan Ridwan Kamil, Akankah Naik Signifikan?

Para pegawai negeri sipil masih diselimuti kabar bahagia untuk tahun depan, pasalnya Kemenkeu memastikan akan menyalurkan THR dan gaji ke 13.

Diketahui, pemerintah menyalurkan dana THR dan gaji ke 13 untuk PNS ini yakni sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya di lingkungan pemerintahan.

Di samping itu, biasanya besaran pencairan THR maupun gaji ke 13 bagi PNS dan ASN ini memiliki nominal yang bisa berbeda-beda tiap tahunnya, tergantung kebijakan yang akan diterapkan oleh pemerintah.

Lantas apakah benar THR dan gaji ke 13 PNS 2023 naik tinggi karena adanya pengaruh dari anggaran sebesar Rp156 triliun itu? Simak penjelasan berikut beserta prediksi jadwal pencairan-nya.

 Baca Juga: Berikut Syarat Ketentuan Dokumen CPNS 2023, yang Nantinya Diunggah Melalui Link sscasn.bkn.go.id

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X