Gita Savitri Trending Twitter Usai Sebut Qatar Homophobia, Tuai Hujatan Netizen

- Jumat, 25 November 2022 | 13:24 WIB
Potret Gita Savitri  (Instagram/@gitasav)
Potret Gita Savitri (Instagram/@gitasav)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Influencer Gita Savitri trending di media sosial Twitter usai komentari potret timnas German yang lakukan pose tutup mulut karena atribut LGBT yang dilarang di Piala Dunia Qataar 2022.

Gita Savitri influencer asal Indonesia yang tinggal di German, memberikan opininya atas kejadian yang terjadi pada piala dunia antara German vs Japan Rabu, (23/11/2022).

Ia membagikan salah satu pertanyaan yang diajukan oleh salah satu followersnya.

Baca Juga: FIFA Resmi Izinkan Atribut LGBT di Piala Dunia Qatar 2022

Potret status Gita Savitri (Tangkapan layar Ayobandung.com )

Pertanyaan tersebut pun berisikan pendapat Gita Savitri soal tindakan timnas German dalam laga melawan Jepang.

"git pendapat timnas jerman foto tutup mulut sebelum pertandingan?"

Gita Savitri pun memberikan komentarnya ia menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan virtue signaling namun di satu sisi fobia LGBT memang ada. Lebih lanjut ia enjelaskan bagaima orang-orang kehilangan kehidupannya karena sesksualitas. FIFA disebut korup hingga Qatar membenarkan adanya homophobia dengan menyebut 'ini adalah budaya kita' dan tidak setuju akan hal tersebut.

"di satu sisi kaya virtue signaling ya.. kaya, can you do something more than that? Di sisi lain, lgbtq-phobia has real life consequences. People lost their lives due to their gender & sexuality so it’s better than not saying anything at all. FIFA is corrupt and Qatar justifying homophobia by using ‘this is our culture’ is big no," tulis Gita dikutip oleh Ayobandung.com pada Jumal (15/11/2022)

Baca Juga: Polemik Piala Dunia 2022 Qatar Kecam Kampanye LGBT, 4 Negara Besar Ini Ancam Mundur dari FIFA: Denmark Ngotot

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X