Brigadir J Bisa Intip Putri Candrawathi Lagi 'Ngamar' karena Jabatannya, Sosok Ini Bongkar Faktanya

- Jumat, 25 November 2022 | 06:50 WIB
Kodir ART Ferdy Sambo beri pernyataan soal CCTV yang jadi tanggung jawab Brigadir J (Kolase tangkapan layar di media sosial)
Kodir ART Ferdy Sambo beri pernyataan soal CCTV yang jadi tanggung jawab Brigadir J (Kolase tangkapan layar di media sosial)

AYOBANDUNG.COM - Di tengah isu pelecehan seksual Brigadir J terhadap Putri Candrawathi yang digaungkan Ferdy Sambo, terungkap fakta baru yang dihadirkan para saksi dalam persidangan.

Seperti saksi Kodir atau Diryanto, ART di rumah dinas Duren Tiga tempat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tinggal, yang menyatakan kesaksiannya soal tugas Brigadir J.

Dari keterangan Kodir, terungkap bahwa Brigadir J bisa saja menyaksikan segala aktivitas Putri Candrawathi ketika istri Ferdy Sambo itu berada di dalam kamarnya.

Baca Juga: Apa Itu Gempa Kerak Dangkal? Ini Penjelasan BMKG soal Guncangan di Cianjur Akibat Pergerakan Sesar Cimandiri

Hal tersebut muncul lantaran Kodir menerangkan bahwa Brigadir J yang menjabat sebagai ADC atau ajudan bahkan dipercaya sebagai Karungga (kepala rumah tangga -red), bertanggung jawab atas kamera pengawas atau CCTV yang berada di bagian dalam rumah dinas Duren Tiga.

Padahal dari belasan CCTV yang ada di Duren Tiga, 8 di antaranya terletak di dalam kamar Putri Candrawathi.

Hakim mengetahui hal tersebut manakala Kodir diminta menerangkan soal kondisi CCTV yang katanya sudah rusak sejak tanggal 15 Juni, namun tak segera diperbaiki hingga hari penembakan Brigadir J pada 8 Juli.

"Tapi aneh kamu itu, bilang tanggal 15 Juni rusak di rumah dinas itu, padahal itu tugas kamu ya?" serang hakim kepada Kodir.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Bandung, Gratis! Walau Tidak Bayar, Tetap Hits, Populer dan Kekinian Cocok Buat Ngonten

"Hanya mengecek, Pak," jelas Kodir menjawab pertanyaan hakim.

"Iya tugas kamu, kalau ADC tugasnya ADC bukan urus CCTV, ya kan?" lanjut hakim.

"Untuk almarhum (Yosua), (mengecek CCTV) di bagian rumah," bongkar Kodir.

"Ya tapi kan ADC dia," timpal hakim.

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Sumber: Youtube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X