Waspada! Sesar Cileunyi Tanjungsari Lebih Mengerikan dari Sesar Cimandiri? Peniliti Ungkapkan Hal Ini

- Kamis, 24 November 2022 | 14:33 WIB
Peneliti beri penjelasan soal Sesar Cileunyi Tanjungsari. (Silitonga, 1973)
Peneliti beri penjelasan soal Sesar Cileunyi Tanjungsari. (Silitonga, 1973)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah warga di wilayah Bandung dan Sumedang dihimbau waspada, pasalnya Sesar Cileunyi Tanjungsari disebut-sebut lebih mengerikan ketimbang Sesar Cimandiri, peneliti beri penjelasan mengenai hal itu.

Sesar Cimandiri menjadi perhatian warga Jawa Barat dalam beberapa waktu terakhir ini usai diduga menjadi penyebab Cianjur diguncang gempa hebat berkekuatan 5,6 magnitudo pada 21 November 2022.

Tak kalah mengerikan dari Sesar Cimandiri, ancaman Sesar Cileunyi Tanjungsari juga ditaksir bisa menimbulkan dampak besar jika ada pergerakan.

 Baca Juga: Waduh! Ada Diskriminasi Pendataan Non ASN bagi Tenaga Honorer? Anggota DPR Ini Buka Suara

Terkait peristiwa gempa Cianjur pada 21 November itu rupanya masih menjadi polemik di kalangan para peneliti, karena ada yang menyebut penyebab guncangan hebat itu adalah adanya aktivitas dari Sesar Cimandiri serta ada juga yang menduga dari Sesar Lembang.

Setelah guncangan hebat dari Sesar Mandiri atau Sesar Lembang itu menimbulkan banyaknya kerusakan, warga Jawa Barat terutama Bandung dan Sumedang mulai khawatir dengan aktivitas dari Sesar Cileunyi Tanjungsari.

Meskipun belum diketahui adanya ancaman dari aktivitas Sesar Cileunyi Tanjungsari, warga di sekitar titik tersebut dihimbau agar tetap waspada karena bisa terjadi kapan saja.

Lantas se-mengerikan apa Sesar Cileunyi Tanjungsari yang disebut-sebut bisa menyebabkan kerusakan lebih parah dari Sesar Cimandiri?

 Baca Juga: BSU Tahap 8 2022 Cair Awal Desember? Ada 3,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji, Kamu Termasuk

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X