30 Detik Mimpi Buruk Siswa SD di Cianjur Terkunci di Ruang Kelas saat Gempa

- Kamis, 24 November 2022 | 11:18 WIB
Cerita 30 detik mimpi buruk siswa SD di Cianjur yang terkunci di ruangan kelas saat terjadi gempa bumi Senin, 21 November 2022 (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Cerita 30 detik mimpi buruk siswa SD di Cianjur yang terkunci di ruangan kelas saat terjadi gempa bumi Senin, 21 November 2022 (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Hari itu, Senin 21 Nopember 2022, cuaca cerah mengiringi para pelajar berangkat sekolah untuk memulai aktivitas dengan diawali upacara pagi.

Termasuk pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ibu Jenab 1 Cianjur yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Berlangsung kegiatan belajar mengajar dari pelajar kelas I hingga VI, jumlah murid satu ruang kelas beragam, ada yang 28 hingga 36 anak.

Baca Juga: Disperindag Jabar Imbau Dunia Usaha Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Tidak ada tanda-tanda akan ada bencana besar melanda Kota Tatar Santri, para murid belajat dengan ceria mengikuti kegiatan belajar mengajar mulai pukul 07.00 Wib, lalu istirahat pukul 10.00 WiB.

Usai istirahat 30 menit, mereka kembali masuk kelas masing-masing untuk menyelesaikan tugas belajar hingga pukul 12.00 Wib. Terkecuali kelas VI, karena akan menghadapi Ujian Negara (UN) untuk melanjutkan ke SMP diberi pelajar tambahan.

Kelas VI B berada di lantai 2 samping kanan sekolah yang menghadap ke Utara, tepat pukul 13.00 Wib, para siswa ganti mata pelajar sejam sebelum bubar sekolah.

Semua siswa kelas VI B yang berjumlah 28 orang tengah asik belajar, tepat pukul 13.21 terjadi getaran hebat yang dirasakan semua siswa.

Baca Juga: Kisah Sopir Ambulans dalam Gempa Cianjur, Antarkan Jenazah Diiringi Tetesan Air Mata

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X