Disperindag Jabar Imbau Dunia Usaha Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 10:57 WIB
Disperindag Jawa Barat meminta stakeholder dan mitra terkait untuk memberikan perhatian dan bantuan pada korban bencana gempa Cianjur. (Istimewa)
Disperindag Jawa Barat meminta stakeholder dan mitra terkait untuk memberikan perhatian dan bantuan pada korban bencana gempa Cianjur. (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat meminta stakeholder dan mitra terkait untuk memberikan perhatian dan bantuan pada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kepala Disperindag Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat himbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk berempati pada korban gempa Cianjur.

“Kami sudah membuat surat ke perusahaan-perusahaan, seluruh stakeholder agar mereka bisa menyalurkan bantuan ke lokasi bencana,” katanya di Bandung, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Kisah Sopir Ambulans dalam Gempa Cianjur, Antarkan Jenazah Diiringi Tetesan Air Mata

Menurutnya uluran tangan pihak swasta pada para korban sangat ditunggu dan dinantikan. Saat ini para korban masih berada di luar rumah karena mewaspadai ancaman gempa susulan.

“Mereka masih di tenda-tenda darurat, ada kebutuhan untuk dapur umum, selimut hingga air minum yang sangat diperlukan,” katanya.

Disperindag Jabar sendiri sudah menyerahkan bantuan logistik pada Pemkab Cianjur untuk para korban gempa. Mulai dari bahan pokok sandang seperti kasur lipat, selimut, kain kafan, hingga pembalut.

“Kami juga menyerahkan bantuan bahan makanan, barang kebersihan hingga alat kesehatan dan obat-obatan bagi para pengungsi,” ujarnya.

Baca Juga: Pengakuan Pilu Adik Dinar Candy yang Sempat Hilang di Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X