Dibuka Pendaftaran PPS Pemilu 2024 di SIAKBA KPU, Cek Jadwal Seleksi, Syarat Dokumen Administrasi dan Gaji

- Kamis, 24 November 2022 | 05:23 WIB
Dibuka Pendaftaran PPS Pemilu 2024 di SIAKBA KPU, Cek Jadwal Seleksi, Syarat Dokumen Administrasi dan Gaji (dok. KPU kabupaten Serdang Bedagai )
Dibuka Pendaftaran PPS Pemilu 2024 di SIAKBA KPU, Cek Jadwal Seleksi, Syarat Dokumen Administrasi dan Gaji (dok. KPU kabupaten Serdang Bedagai )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Segera dibuka pendaftaran PPS Pemilu 2024 di SIAKBA KPU, cek jadwal seleksi tertulis, syarat dokumen administrasi atau berkas dan gaji yang diterima.

Komisi Pemilihan Umum Mempersilahkan pelamar untuk mengikuti pendaftaran PPS Pemilu 2024 melalui portal SIAKBA dibuka secara online.

Namun sebelum dibuka pendaftaran PPS Pemilu 2024, pelamar wajib tahu dan cek kapan jadwal daftar, seleksi, apa saja syarat berkas dokumen administrasi dan penasaran dengan berapa gaji yang akan didapat sebagai honor.

Baca Juga: Pendaftaran PPK Pemilu 2024 Masih Dibuka di SIAKBA, Cek Jadwal Tugas dan Wewenang Panitia Pemilihan Kecamatan

Pembentukan badan ad hoc saat ini sedang digalakkan dan sampai tahapan saat ini masih pada perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan.

Setelah itu akan dilaksanakan perekrutan Panitia Pemungutan Suara oleh KPU secara daring dan offline untuk seleksi tertulis.

Namun, untuk para pelamar harus persiapkan segera apa saja yang menjadi persyartan untuk menjadi anggota panitia dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum mendatang.

KPU sendiri pun telah membuat sebuah porta online untuk kegiatan pendaftaran dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum mendatang, yaitu Sistem Informasi KPU dan Badan Ad Hoc atau SIAKBA.

Baca Juga: Soal Seleksi Tertulis PPK Pemilu 2024 Tentang Tugas, Wewenang, dan Kewajiban Panitia Pemilihan Kecamatan

Halaman:

Editor: Alkuin Meydalyan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X