Hari Ketiga Pasca Gempa Cianjur, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 151 Orang Hilang

- Rabu, 23 November 2022 | 12:01 WIB
Hari ketiga pasca gempa Cianjur, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian 151 orang yang dinyatakan hilang  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Hari ketiga pasca gempa Cianjur, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian 151 orang yang dinyatakan hilang (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap 151 orang yang dinyatakan hilang di hari ketiga pasca adanya gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 silam.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan ada sebanyak 796 personel dan disebar di 12 kecamatan yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

"Selain rencana pencarian, agenda khusus hari ini yaitu Rencana droping logistik utk pengungsi di Desa Talaga, Kec. Cugenang menggunakan Helly BO-105 Basarnas," kata Jumaril di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Bertambah, Ada 84 Pasien Korban Gempa Cianjur Masuk RSHS Bandung, 1 Orang Meninggal

Dia mengatakan rencana upaya pencarian terbagi ke dalam dua grup, yakni Tim Potensi SAR dan Tim Basarnas. Menurutnya Tim Potensi SAR melakukan pencarian di 12 kecamatan yang terdampak gempa bumi.

Menurutnya tim tersebut melakukan asesmen wilayah terdampak gempa pada sector yang sudah ditentukan dan memastikan di tiap-tiap lokasi tersebut sudah tidak ada lagi dibutuhkan upaya pencarian dan pertolongan.

"Apabila menemukan spot atau dugaan dibutuhkan bantuan pencarian dan pertolongan, Potensi SAR agar menginformasikan koordinat kepada Pos SAR Gabungan," kata dia.

Baca Juga: Inilah Keanehan Selama Gempa Cianjur, Muncul Lafadz Allah di Malam usai Gempa

Sedangkan Tim Basarnas difokuskan ke empat titik yaitu Kampung Cugenang, Kampung Rawa Cina Desa Nagrak, Kampung Salakawung Desa Sarampat, dan di sekitar Warung Sate Sinta.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X