Inilah Keanehan Selama Gempa Cianjur, Muncul Lafadz Allah di Malam usai Gempa

- Rabu, 23 November 2022 | 11:41 WIB
Lafadz Allah Muncul di Langit Terbentuk dari Awan saat Disemayamkan Ibu dan Anak Di Kp. Kopeng (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Lafadz Allah Muncul di Langit Terbentuk dari Awan saat Disemayamkan Ibu dan Anak Di Kp. Kopeng (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Duka kesedihan begitu terasa oleh warga Cianjur usai dilanda bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo, Senin 21 Nopember 2022.

Berdasrakan keterangan dari BNPB yang memegang kendali penuh bencana gempa Cianjur menyatakan telah menelan korban sebanyak 268 orang meninggal dunia, ratusan luka berat dan ribuan luka ringan.

Data tersebut kemungkinan berubah, karena hingga saat masih banyak korban gempa Cianjur yang masih kritis dan masih puluhan warga uang tertimbum reruntuhan bangunan serta longsor.

Baca Juga: Viral! Video Wakil Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw Tertawakan Kepala BMKG saat Gempa, Warganet: RIP Etika

Ada sejumlah keanehan yang terjadi selama hari pertama kejadian hingga hari ketiga, Rabu 23 Nopember 2022, baik yang diutarakan petugas evakuasi maupun warga.

Pertama, muncul awan berbentuk lafadz Allah di malam hari pertama gempa mengguncang Cianjur.

Hal itu diketahui warga di Kampung Kopeng Desa Nagrak Kecamatan Cianjur usai memandikan seorang ibu korban bencana gempa, lalu disemayamkan di lapangan tempat warga mengungsi.

Baca Juga: Memicu Gempa Besar, Ada Pergeseran Lempengan ke Waduk Cirata, Benarkah? Cek Faktanya

Tiba-tiba ada warga berteriak sambil menunjuk ke langit, “tingali aya lafadz Allah tina awan (lihat ada lafadz Allah dari awan),”. Sontak saja warga lainnya melihat ke langit malam hari yang waktu itu cerah dan berbintang.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X