Viral! Video Sule Cs Tertawa Usai Budi Dalton Sebut Miras Minuman Rasulullah, PA 212 Buat Laporan?

- Rabu, 23 November 2022 | 10:51 WIB
Viral! Video Sule Cs Tertawa Usai Budi Dalton Sebut Miras Minuman Rasulullah, PA 212 Buat Laporan?  (Instagram/@Ferdinan_Sule)
Viral! Video Sule Cs Tertawa Usai Budi Dalton Sebut Miras Minuman Rasulullah, PA 212 Buat Laporan? (Instagram/@Ferdinan_Sule)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - - Viral video di TikTok dari Budi Dalton yang disebut lakukan penistaan agama kepada Rasulullah SWT, Sule dan Mang Saswi ikut terseret?

Video tersebut pun diketahui pertama kali diunggah oleh akun @elsa.160 melalui media sosial TikTok.

Dalam potongan video tersebut, terlihat Sule, Sastrawan Budi Dalton dan Mang Saswi.

Baca Juga: Sule Dituding Lakukan Pelecehan Agama, PA 212 Minta Klarifikasi Usai Tertawa Soal ' Miras Minuman Rasulullah'

Budi Dalton sempat melakukan candaan yang membawa dirinya tersangkut kasus pelecehan agama.

Kala itu, Budi Dalton berucap 'Miras eta teh minuman Rasulillah', ia pun meminta maaf dan memberikan klarifikasi dari potongan video 3 tahun lalu tersebut.

"Bagi yang pernah menonton potongan film itu sekali lagi tentunya saya memohon maaf. Video itu saya buat kurang lebih tiga tahun yang lalu, dan saat itu juga saya sudah membuat beberapa klarifikasi," ujar Budi dikutip dari Republika.co.id

Dalam klarifikasinya ia menyebutkan bahwa miras yang disebut adalah singkatan dari minuman rasul. Ia ingin menghilangkan narasi negatif menjadi positif.

Baca Juga: Beda Reaksi Baby Adzam saat Digendong Sule dan Pacar Nathalie Holscher, Bikin Mewek!

"Apa yang saya ucapkan di situ sebetulnya tidak seperti apa yang dimaksudnya seperti yang kita tonton. Jadi sebetulnya karena saya di bidang sastra, saya itu ingin menghilangkan dogma-dogma yang lewat narasi yang negatif mengubahnya menjadi hal positif. Hanya saja mungkin dalam contohnya saya kurang tepat," ujarnya

PA 212 sendiri diketahui sudah melaporkan Budi Dalton atas kasus penistaan agama ini.

Laporan polisi tersebut sudah diterima pada 14 November 2022 oleh Bareskrim Mabes Polri.

Pasal yang disangkutkan ialah Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 soal Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2002 tentang Informasi dan Transaksi.

Baca Juga: Nathalie Holcher Telat Hadiri Ultah Sule, Postingan Putri Delina Tuai Sorotan

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X