Solusi Masa Depan 2.3 Juta Honorer Dibahas di DPR, Menteri PANRB Tak Ingin Tenaga Non ASN Kehilangan Pekerjaan

- Selasa, 22 November 2022 | 17:04 WIB
Solusi Masa Depan 2.3 Juta Honorer Dibahas di DPR, Menteri PANRB Tak Ingin Tenaga Non ASN Kehilangan Pekerjaan (Dok. menpan.go.id)
Solusi Masa Depan 2.3 Juta Honorer Dibahas di DPR, Menteri PANRB Tak Ingin Tenaga Non ASN Kehilangan Pekerjaan (Dok. menpan.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Solusi masa depan 2.360.723 honorer dibahas di DPR, Menteri PANRB tak ingin tenaga Non ASN kehilangan pekerjaan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan 3 alternatif solusi penyelesaian tenaga honorer di hadapan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Rapat Kerja Menteri PANRB bersama Komisi II DPR RI tersebut dilakukan di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin, 21 November 2022 yang membahas mengenai solusi terbaik dalam penanganan penataan tenaga honorer.

Baca Juga: Tidak Semua Honorer Bisa Diangkat CPNS, Intip Syarat dan Aturan Pengangkatan Menjadi ASN

Dalam rapat tersebut Anas menawarkan 3 solusi permasalahan tenaga honorer:

1. Tenaga honorer atau tenaga non-ASN diangkat seluruhnya menjadi ASN

2. Tenaga honorer diberhentikan seluruhnya

3. Tenaga honorer diangkat sesuai dengan skala prioritas.

Dari ketiga solusi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dicermati oleh semua pihak dan pada prinsipnya dengan adanya solusi-solusi tersebut diharapkan agar tenaga honorer tidak ada yang kehilangan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X