Jawa Barat Gempa Lagi, Ini Doa Khusus yang Bisa Dibaca Saat Terjadi Gempa Bumi: Bisa Langsung Dipraktekan!

- Senin, 21 November 2022 | 14:09 WIB
Jawa Barat Gempa Lagi, Ini Doa Khusus yang Bisa Dibaca Saat Terjadi Gempa Bumi: Bisa Langsung Dipraktekan! (Twitter.com/@infoBMKG)
Jawa Barat Gempa Lagi, Ini Doa Khusus yang Bisa Dibaca Saat Terjadi Gempa Bumi: Bisa Langsung Dipraktekan! (Twitter.com/@infoBMKG)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kurang dari satu minggu, gempa kembali mengguncang wilayah Jawa Barat tepatnya kali ini di Kabupaten Cianjur.

Dikutip dari Twitter resmi BMKG @infoBMKG, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo ini tepatnya terjadi pada 21 November 2022 pukul 13:21:10 WIB.

Saat gempa bumi terjadi, umat Muslim bisa langsung membaca doa di bawah ini sebagai bentuk perlindungan kepada Allah SWT.

Baca Juga: 2 Link Live Streaming Amerika Serikat Vs Wales, Fase Grup B Piala Dunia 2022 Malam Ini, Klik di Sini!

Namun sebelumnya, gempa yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini juga dirasakan hingga Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut terlihat dari cuitan warganet di Twitter yang merasakan adanya gempa hingga wilayah Jakarta, Bandung dan sekitarnya.

Sebelumnya, gempa juga sempat terjadi pada 20 November 2022 dengan kekuatan 5,3 magnitudo di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Gempa tersebut terjadi pada 01.28 dini hari dan tidak berpotensi tsunami. Dalam dua hari ini wilayah Jawa Barat kerap diguncang gempa. Berikut bacaan doa gempa bumi yang bisa dibaca.

Baca Juga: Gempa Cianjur Terasa hingga Bandung Barat, Warga dan ASN Panik Keluar Rumah

Doa gempa bumi di bawah ini lengkap dengan tulisan arab, latin hingga artinya agar memudahkan umat Muslim dalam membacanya.

Dikutip dari NU Online, berikut bacaan doa gempa bumi.

اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ

Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi

Baca Juga: Gempa Cianjur Senin Siang, 1 Mobil Tertimpa Bangunan

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X