Mahyar Tousi Beri Klarifikasi Soal Cuitannya Menghina Batik, Netizen Indonesia: Report Berjamaah Akunnya!

- Kamis, 17 November 2022 | 10:08 WIB
Klarifikasi Mahyar Tousi Soal Menghina Batik Diserang Netizen Indonesia. ( https://mobile.twitter.com/MahyarTousi)
Klarifikasi Mahyar Tousi Soal Menghina Batik Diserang Netizen Indonesia. ( https://mobile.twitter.com/MahyarTousi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mahyar Tousi, political Youtuber membuat klarifikasi soal cuitannya di Twitter yang dianggap menghina batik.

Mahyar Tousi dianggap menghina batik pada cuitannya di Twitter dengan menyertakan kata idiot, dan hal tersebutlah yang membuat marah netizen Indonesia.

Meski sudah membuat klarifikasi atas dugaan cuitannya yang menghina batik, Mahyar Tousi justru tetap diserang netizen Indonesia yang tidak terima salah satu indentitas bangsanya direndahkan.

Dalam cuitan yang kini telah dihapus, Mahyar Tousi menulis kata-kata berisi kebencian yang menurutnya hal tersebut tidak bermaksud untuk menghina batik.

Baca Juga: Nagita Slavina Borong Tiket Konser Blackpink di Jakarta, Pakai Jalur Orang Dalam?

Adapun kata-kata tersebut adalah: “What on earth are these idiots wearing?” Sontak hal tersebut membuat marah netizen Indonesia.

Mahyar juga menyertakan foto Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan, Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dan Pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Martin Scwab yang sedang memakai batik.

Meski telah membuat klarifikasi, akun Mahyar tetap diserang netizen Indonesia karena tidak puas dengan cuitannya yang terkesan tidak meminta maaf. Lantas bagaimana klarifikasi yang dia buat?

Dalam utas klarifikasinya (16/11), Mahyar menulis dengan menggunakan bahasa Inggris yang jika diterjemahkan kurang lebih seperti ini:

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X