5 Pilar Penting Pernikahan dalam Islam untuk Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah

- Kamis, 17 November 2022 | 07:34 WIB
5 Pilar Penting Pernikahan dalam Islam untuk Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah (Gambar oleh Mohamed Hassan dari Pixabay )
5 Pilar Penting Pernikahan dalam Islam untuk Membangun Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah (Gambar oleh Mohamed Hassan dari Pixabay )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah adalah sebuah tujuan dalam berumah tangga sekaligus doa yang sering dipanjatkan umat Islam yang telah menikah dan memiliki pasangan hidup.

Membangun keluarga samawa dibutuhkan pondasi atau pilar yang kuat untuk menyangganya agar sebuah keluarga dapat kokoh berdiri tegak dan bertahan diatas pilar-pilar yang dibangunnya itu.

Ada lima pilar penting pernikahan dalam Islam yang mesti dibangun untuk mencapai tujuan perkawinan yang samawa.

Baca Juga: Niat Sholat Dhuha 2 Rakaat dan Doa Setelahnya, Amalkan Setara Haji

Lantas apa saja 5 pilar penting pernikahan dalam islam yang mesti dibina bagi pasangan suami dan istri tersebut?

Dilansir dari muhammadiyah.or.id dijelaskan mengenai apa saja lima pilar penting pernikahan dalam Islam untuk membangun keluarga samawa yang merupakan impian dari pernikahan sekaligus nikmat yang Allah berikan bagi mereka yang mampu membina keluarga.

Anggota Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Alimatul Qibtiyah menjelaskan mengenai 5 pilar penting pernikahan dalam Islam diantaranya:

1. Pilar pertama adalah Mitsaqan Ghalizan, yaitu perjanjian sangat berat yang harus ditaati oleh suami dan istri yang telah membentuk perkawinan tersebut.

Baca Juga: Doa Sholat Dhuha Agar Rezeki Melimpah, Ternyata Bukan Surat Ad Dhuha

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: muhammadiyah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berapa Hari Puasa Rajab 2023? Haruskah Berurutan?

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:50 WIB
X