BSU Tahap 8 Cair di Kantor Pos Tapi Belum Dapat QRCode? Kemnaker Beri Solusi Pencairan BLT Subsidi Gaji

- Rabu, 16 November 2022 | 08:11 WIB
Berikut cara dapatkan QRCode untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu. (Unsplash/Mufid Majnun)
Berikut cara dapatkan QRCode untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu. (Unsplash/Mufid Majnun)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 8 cair lewat Kantor Pos, namun bagaimana jika pekerja tak memiliki QRCode? Segera lakukan ini agar dapat pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

Sejumlah pekerja masih berkutat pada pertanyaan BSU tahap 8 kapan cair, terlebih beberapa informasi ada yang menyebutkan bahwa bansos Rp600 ribu ini akan rampung di bulan November 2022.

Kemnaker menyebut bahwa BSU tahap 8 cair di Kantor Pos bagi pekerja yang tak memiliki rekening Bank Himbara namun dipastikan sudah dapat QRCode untuk mencairkan BLT Subsidi Gaji.

 Baca Juga: Kemendikbud Ungkap Guru Sertifikasi Gagal Dapat TPG November 2022, 6 Hal Ini Penyebab

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mengupayakan penyaluran dana BSU 2022 hingga penghujung tahun ini dengan target menyasar sekitar 16 juta penerima.

Kemnaker pada pekan lalu sedang berfokus menyalurkan BSU tahap 7 kepada 3,6 juta pekerja yang sudah memenuhi syarat melalui rekening Bank Himbara dan Kantor Pos.

Pencairan lewat Kantor Pos ini disebut-sebut menjadi solusi bagi pekerja yang tak memiliki rekening Bank Himbara, dimana salah satu syarat untuk mencairkan dana BSU 2022 harus sudah mendapatkan QRCode.

Akan tetapi bagaimana jika BSU tahap 8 sudah cair tapi pekerja belum dapat QRCode? Simak ulasan berikut agar bisa melakukan pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu.

 Baca Juga: Link Nonton dan Jadwal Tinju Pesulap Merah vs Habib Jindan Ring Merah: Gladiator Boxing Show

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Film Pengabdi Setan Apakah Kisah Nyata atau Bukan?

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:29 WIB
X