Gaji PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan 2022 jika Diangkat ASN Lebih Besar Mana? Honorer Perlu Tahu ini

- Selasa, 15 November 2022 | 17:52 WIB
Gaji PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan 2022 jika Diangkat ASN Lebih Besar Mana? Honorer Perlu Tahu ini (Pixabay)
Gaji PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan 2022 jika Diangkat ASN Lebih Besar Mana? Honorer Perlu Tahu ini (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Nominal besaran gaji PPPK Guru dengan gaji PPPK Tenaga Kesehatan jika sudah dinyatakan lulus seleksi dan diangkat menjadi ASN merupakan informasi yang perlu diketahui terlebih bagi pelamar dan honorer yang akan mendaftar dalam rekrutmen ini.

Berapakah besaran gaji PPPK Guru dan PPPK Tenaga Kesehatan 2022 setelah diangkat menjadi ASN, apakah ada perbedaan diantara keduanya?

Simak penjelasan berikut mengenai informasi gaji PPPK Guru dan gaji PPPK Tenaga Kesehatan 2022.

Baca Juga: Selamat! Gaji Guru PPPK Bakal Naik, Segini Besaran Tunjangan Fungsional yang Diterima

Sebelumnya pemerintah melalui BKN telah membuka pendaftaran PPPK sejak 31 Oktober 2022 lalu. Pembukaan pendaftaran PPPK tersebut ditandai dengan dibukanya portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan pelamar yang akan mengikuti seleksi dapat mengunggah kelengkapan syarat dokumen disana.

PPPK sendiri bertugas untuk melaksanakan kebijakan publik yang telah dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Adapun peraturan PPPK tertuang dalam PP No. 49/2018 terkait Manajemen PPPK didalamnya memuat pasal-pasal yang mengatur jabatan ASN oleh PPPK.

Terkait masa kerja PPPK diatur dalam Peraturan Pemerintah tersebut dengan Pasal 37. Masa kerja setiap PPPK paling singkat satu tahun dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan berdasarkan penilaian kinerja terhadap performa aktivitasnya yang bersangkutan.

Gaji dan tunjangan PPPK diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2020 yang ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dalam Perpres tersebut diatur besarnya gaji dan tunjangan PPPK yang nilainya sama dengan PNS di instansi pemerintahan pusat maupun instansi pemerintah daerah.

Baca Juga: PPPK Tenaga Teknis 2022 Bisa Dilamar Tendik, Ini Link Pendaftaran dan Syarat Afirmasinya

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: Perpres Nomor 98 Tahun 2020

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X