5 Presiden Paling Kontroversial dalam Sejarah Negara-negara di Dunia

- Selasa, 15 November 2022 | 16:36 WIB
5 Presiden Paling Kontroversial dalam Sejarah Negara-negara di Dunia (tangkapan layar YtCrash)
5 Presiden Paling Kontroversial dalam Sejarah Negara-negara di Dunia (tangkapan layar YtCrash)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Presiden merupakan pucuk pemerintahan dari sebuah negara. Namun tidak dipungkiri dalam sejarahnya memang terdapat beberapa kepala negara yang terkenal paling kontroversial ketika memimpin.

Menjadi kepala Negara memang bukanlah pekerjaan mudah. Sehingga memilih Presiden yang tepat dalam memimpin bisa menjadi syarat prioritas.

Predikat terburuk seperti Presiden bodoh, Presiden tidak bertanggung jawab bisa saja disematkan masyarakat kepada pemimpinnya oleh karena beberapa alasan masalah.

Baca Juga: Profil Istri Presiden Korea Selatan yang Berhasil Curi Perhatian Netizen Saat G20: Usia, Pendidikan, Agama

Hal yang paling dekat ketika seorang Presiden dikatakan kontroversial adalah hal dalam mengurus negara biasanya menyangkut soal kebijakan yang tidak pro rakyat, diktator, perilaku tak terpuji dan memalukan, ataupun bisa karena jabatan tertinggi itu diperoleh bukan dengan jalan yang benar.

Bahkan dalam kasus tertentu di beberapa negara di dunia banyak ditemukan pemimpinnya malah menyiksa rakyatnya sendiri dan membuat negara itu menjadi lebih terpuruk.

Dilansir AyoBandung.com dari berbagai sumber, berikut 5 Presiden Paling Kontroversial dalam Sejarah Negara-negara di Dunia:

Sani Abacha

Baca Juga: KTT G20 Paling Berat, Presiden Jokowi Dapat Pujian Selangit dari Dewan Eropa

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X