Penghapusan Tenaga Honorer 2023, Harap Tenang! Anggota Komisi II DPR RI Sarankan ini Kepada KemenPAN-RB

- Senin, 14 November 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi tenaga honorer -- Penghapusan tenaga honorer di 2023, harap tenang! Anggota Komisi II DPR RI sarankan ini kepada KemenPAN-RB (suara.com)
Ilustrasi tenaga honorer -- Penghapusan tenaga honorer di 2023, harap tenang! Anggota Komisi II DPR RI sarankan ini kepada KemenPAN-RB (suara.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Permasalahan tenaga honorer saat ini masih menjadi isu perbincangan yang hangat dikalangan berbagai pihak. Terlebih mengenai persoalan pendataan tenaga honorer yang tidak bersesuaian antara data Badan Kepegawaian Negar (BKN) dengan data di pemerintah daerah.

Anggota Komisi II DPR RI pun akan mengambil langkah mengenai persoalan-persoalan tenaga honorer yang tengah terjadi saat ini, salah satunya persoalan mengenai rencana penghapusan tenaga honorer tanggal 28 November 2023.

Lantas langkah apa yang akan dilakukan Anggota Komisi II DPR RI untuk mengatasi persoalan tenaga honorer tersebut?

Baca Juga: Nasib Petugas Kebersihan, Keamanan, dan BLUD dalam Pendataan Tenaga Honorer, ini Langkah Nyata Anggota DPR RI

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menegaskan bahwa pihaknya akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang anggotanya terdiri dari lintas komisi di DPR RI agar permasalahan terkait tenaga honorer dapat dibahas secara komprehensif.

"Ini agar permasalahan tenaga honorer dibahas secara komprehensif sebelum keputusan penghapusan tenaga honorer dilaksanakan," ujar Guspardi, Kamis, 10 November 2022, dikutip dari dpr.go.id.

Ketidaksesuaian data antara BKN dan pemda dalam hal pendataan tenaga honorer menimbulkan persoalan yang akhirnya mendorong upaya penyelesaian dalam permasalahan agar dapat dilakukan secara komprehensif.

Hal tersebut disampaikan Guspardi Gaus bahwa terindikasi masih terdapat sejumlah isu penanganan tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat pusat maupun di tingkat daerah yang belum terselesaikan.

Baca Juga: Solusi Masa Depan Guru Honorer, 5 Anggota DPR RI ini Akan Lakukan Sesuatu yang Bikin Sumringah

Halaman:

Editor: Didin Nurdin

Sumber: dpr.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X