Cek BSU Tahap 8 Cair Hari Ini? Maaf 5 Kriteria Pekerja Ini Pasti Tak Dapat Pencairan Bansos Rp600 Ribu

- Sabtu, 12 November 2022 | 09:42 WIB
Berikut 5 kriteria pekerja yang dipastikan tak bisa dapatkan pencairan banos Rp600 ribu dari Kemnaker. (Pixabay/Iqbal Nuril)
Berikut 5 kriteria pekerja yang dipastikan tak bisa dapatkan pencairan banos Rp600 ribu dari Kemnaker. (Pixabay/Iqbal Nuril)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 8 dikabarkan cair hari ini, tapi maaf 5 kriteria pekerja ini dipastikan tak dapat pencairan bansos Rp600 ribu dari Kemnaker.

BSU tahap 8 kapan cair memang masih menjadi penantian sejumlah pekerja yang masih belum dapat pencairan BLT subsidi Gaji Rp600 ribu baik melalui Bank Himbara maupun Kantor Pos.

Kemnaker sendiri jika sudah resmi melakukan penyaluran serta  BSU tahap 8 cair hari ini, maka para pekerja yang terdaftar sebagai penerima bisa mencairkannya lewat 2 mekanisme itu, terkecuali 5 kriteria yang dipastikan tak bisa dapat bansos ini.

 Baca Juga: 15 Ucapan Hari Ayah 2022 Singkat dan Penuh Makna, Cocok Jadi Status WA IG FB

Pada pekan sebelumnya, Kemnaker telah menyalurkan BSU tahap 7 kepada sekitar 3,6 juta penerima melalui 2 mekanisme, yakni lewat Kantor Pos dan rekening Bank Himbara.

Berdasarkan informasi yang beredar, BSU tahap 8 dikabarkan sudah mulai cair terhitung di awal pekan ini, namun secara bertahap kepada pekerja yang sudah memenuhi syarat penerima.

Akan tetapi sejumlah pekerja masih banyak yang mengeluhkan belum dapat pencairan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu dari BSU tahap 8.

Lantas apakah benar BSU tahap 8 cair hari ini? Cek fakta beserta para pekerja harus mengetahui bahwa 5 kriteria ini dipastikan tak bisa dapatkan pencairan bansos Rp600 ribu.

 Baca Juga: 15 Ucapan Hari Ayah 2022 Singkat dan Penuh Makna, Cocok Jadi Status WA IG FB

Dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, sejauh ini Kemnaker selaku penyalur bansos belum menginformasikan secara resmi terkait BSU tahap 8 cair.

Tak hanya itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga belum merincikan jadwal pasti mengenai BSU tahap 8 bisa dicairkan mulai tanggal berapa.

Meskipun demikian, sejumlah pekerja ada yang mengaku sudah mendapatkan bansos Rp600 ribu dari BSU tahap 8 pada pekan ini.

Hal ini sekaligus tak menampik kemungkinan bahwa Bantuan Subsidi Upah Tahap 8 ini memang sudah bisa dicairkan, namun secara bertahap.

 Baca Juga: Update 30+ Link Twibbon Hari Ayah Nasional 2022, Frame Foto Father Day Desain Estetik

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X