Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy Belum Memastikan Kehadirannya di KTT G20, Kenapa?

- Rabu, 9 November 2022 | 06:05 WIB
Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy Belum Memastikan Kehadirannya di KTT G20, Kenapa? (Republika/AP/Alexei Nikolsky/Pool Sputnik Kremlin)
Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy Belum Memastikan Kehadirannya di KTT G20, Kenapa? (Republika/AP/Alexei Nikolsky/Pool Sputnik Kremlin)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMKTT G20 yang akan digelar di bali pada 15-16 November 2022 mendatang, sudah siap menerima tamu kepala negara atau kepala pemerintahan.

Namun Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy belum dapat memastikan kehadirannya. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo disela-sela kunjungannya pada selasa (8/11/2022) di Bali.

Kunjungan Vladimir Putin dan Volodymyr Zelenskyy dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung sejumlah tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT G20 mendatang.

Baca Juga: Nasib Kedua Pemeran Video Syur Kebaya Merah, Dijerat Pasal Pornografi, Apa Ancaman Hukumannya?

Presiden mengatakan terkait kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy masih mempertimbangkan situasi dan kondisi di dalam negeri.

“Beberapa hari yang lalu saya juga sudah bertelepon, berbicara lewat telepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelenskyy, beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan,” Ujar Jokowi sapaan akrabnya.

Presiden pun kembali menegaskan bahwa kehadiran para kepala negara maupun kepala pemerintahan pada KTT G20 di Bali kali ini merupakan suatu kehormatan, mengingat kondisi dunia yang sedang tidak kondusif.

Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali adalah pertemuan ketujuh belas Kelompok Duapuluh (G20).

Baca Juga: Putri Candrawati Menangis saat Meminta Maaf kepada Ajudan Ferdy Sambo

Presidensi Indonesia berlangsung sejak 1 Desember 2021 hingga KTT pada kuartal keempat tahun 2022.***

Editor: Katarina Erlita

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua WNI Asal Bali Jadi Korban Tewas Gempa Turki

Rabu, 8 Februari 2023 | 19:02 WIB
X