6 Manfaat Naik Gunung untuk Kesehatan, Yakin Gak Mau Mendaki?

- Selasa, 8 November 2022 | 12:49 WIB
Hobi Mendaki Atau Naik Gunung Memiliki Manfaat  ( https://pixabay.com)
Hobi Mendaki Atau Naik Gunung Memiliki Manfaat ( https://pixabay.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Mendaki merupakan hobi yang tidak semua orang tertarik untuk melakukannya karena selain banyak menguras tenaga, aktifitas naik gunung tersebut juga masih dianggap minim manfaat.

Kegiatan mendaki atau naik gunung adalah olahraga yang membutuhkan kondisi fisik yang kuat karena harus membawa beban yang tidak ringan di punggung dan berjalan melewati jalur yang tidak selalu landai.

Lantas kenapa banyak orang yang rela mengeluarkan tenaga dan biaya yang tidak sedikit untuk mendaki padahal masih banyak hobi lain selain naik gunung yang manfaatnya lebih terasa dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak?

Baca Juga: Wow! Mendaki Gunung Ternyata Memiliki Manfaat bagi Kesehatan Mental, Loh!

Bagi para pencinta petualangan dan kegiatan ekstrim, mendaki gunung adalah olahraga yang bisa menjadi solusi untuk mencurahkan hasrat mereka terhadap hal-hal tersebut karena kegiatan tersebut pada dasarnya membutuhkan keahlian dan keterampilan khusus.

Dilansir dari laman Facebook Wanadri, mendaki gunung merupakan olahraga menantang, penuh petualangan dan membutuhkan keterampilan, kecerdasan, kekuatan, serta daya juang yang tinggi.

Hal tersebut bisa dipelajari dan dikembangkan asalkan ada keinginan untuk melakukan olahraga yang terbilang ekstrim ini karena mendaki gunung sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat.

Apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya di bawah ini, seperti dikutip dari Suara.com:

Baca Juga: Gunung Padang, Lava di Leher Gunungapi Purba

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X