2 Rumor Penyebab Tragedi Itaewon yang Menelan Lebih dari 150 Korban Tewas, Siapa Artis Korea yang Datang?

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:11 WIB
Ada 2 rumor yang menjadi penyebab tragedi di Itaewon hingga menelan korban lebih 150 orang tewas, adakah artis Korea yang datang? (Tangkapan Layar Twitter)
Ada 2 rumor yang menjadi penyebab tragedi di Itaewon hingga menelan korban lebih 150 orang tewas, adakah artis Korea yang datang? (Tangkapan Layar Twitter)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Otoritas Koreal Selatan menyampaikan jumlah korban tewas dalam tragedi di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, mencapai lebih dari 150 orang. Kepala Pemadam Kebakaran di Yongsan Choi Seong-beom menyatakan, ada orang asing dalam korban tewas itu.

Dia mengungkapkan, orang asing yang tewas dalam tragedi Itaewon berjumlah 19 orang. Di antara mereka berasal dari China, Norwegia, Uzbekistan dan Iran. Untuk total korban luka dalam tragedi Itaewon itu hingga kini diketahui 82 orang.

Namun, dalam tragedi Itaewon ini, ternyata ada 2 rumor yang menjadi perbincangan publik yang isinya menarasikan tentang penyebab tragedi Itaewon. Apa saja rumor yang dimaksud?

Baca Juga: Korban Tewas Tragedi Itaewon Bertambah Jadi 151 orang, Mayoritas Korban Perempuan ABG

Perlu diketahui terlebih dulu, mayoritas korban tewas tragedi Itaewon berusia belasan hingga 20-an tahun. Adapun rinciannya, Choi mengatakan, 97 orang adalah perempuan dan 54 adalah laki-laki.

Mereka berkumpul di Itaewon untuk menikmati malam perayaan Halloween. Namun nasib berkata lain. Mereka harus berdesak-desakan di tengah kerumunan banyak orang hingga memakan korban.

Bahkan peristiwa desak-desakan di kawasan Itaewon itu disebut-sebut paling mematikan dalam sejarah Korea Selatan.

Baca Juga: Kelewat Horor! 100 Ribu Orang Rayakan Halloween di Itaewon Berakhir Naas 146 Meninggal, Ini Penyebabnya

Desak-desakan ini terjadi di gang sempit dekat Hotel Hamilton di distrik Itaewon yang terkenal dengan banyaknya jumlah pengunjung hingga puluhan ribu orang saat perayaan Halloween.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X