Hujan Deras Guyur Cianjur, Tiga Rumah Warga Diterjang Longsor

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:55 WIB
Hujan Deras Guyur Cianjur, Tiga Rumah Warga Diterjang Longsor (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Hujan Deras Guyur Cianjur, Tiga Rumah Warga Diterjang Longsor (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Hujan deras sejak siang hingga petang mengakibatkan tiga rumah warga di Kampung Warungkuda, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, tertimbun longsor, Jumat 7 Oktober 2022.

Camat Cibeber, Epi Rusmana menuturkan, meski tiga rumah tertimbun longsor, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana itu. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Epi mengungkapkan, bencana longsor yang menerjang kawasan itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan itu.

Baca Juga: Ngeri Penampakan Kepala Jenazah dan Kain Kafan Menyembul saat TPU Sirnaraga Bandung Longsor

"Ada tiga bangunan rumah milik warga rusak akibat diterjang longsor. Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan ini sejak siang, hingga petang ini," kata Epi, kepada wartawan.

Epi mengungkapkan, tiga kepala keluarga berhasil menyelamatkan diri dan sebagian lainnya tengah beraktivitas di luar rumah saat longsor menerjang rumah mereka.

"Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 17.10 WIB, untungnya penghuni rumah masih beraktivitas di luar rumah," jelasnya.

Para pemilik rumah yang rumahnya rusak diterjang longsor, tutur Epi, untuk sementara diungsikan ke lokasi yang lebih aman dengan menempati rumah tetangga dan sanak saudaranya yang lebih aman.

Baca Juga: 900 Kejadian Bencana di Jabar, Puting Beliung dan Longsor Paling Dominan

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X