Peringatan Maulid Nabi 2022, Ketahui Keunggulan Mendawamkan Sholawat pada Rasulullah SAW

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:32 WIB
Kebaikan dan amalan yang bisa dilakukan pada hari Maulid Nabi 2022 begitu banyak, salah satunya adalah dengan membaca sholawat nabi. (Pixabay)
Kebaikan dan amalan yang bisa dilakukan pada hari Maulid Nabi 2022 begitu banyak, salah satunya adalah dengan membaca sholawat nabi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kebaikan yang bisa dilakukan pada hari Maulid Nabi 2022 begitu banyak.

Benar sekali bahwa besok peringatan kelahiran Rasulullah Muhammad SAW akan dirayakan terkhusus bagi muslim diberbagai wilayah Indonesia.

Diantara amalan yang bisa diawali dalam Maulid Nabi Muhammad SAW adalah dengan dzikir baik secara lisan dan hati, lalu membaca dan mempelajari Al-Quran.

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Sholawat Terlengkap Menyambut Malam Maulid Nabi, Amalan Paling Utama

Lalu kebajikan yang bernilai ibadah lainnya seperti mengeluarkan sedekah dan banyak mendawamkan sholawat. Terutama untuk akhir, apa keunggulan dari membaca sholawa nabi ?

Membaca sholawat nabi dianjurkan dengan banyak, apalagi pada perayaan Maulid Nabi. Begitupun tahun ini, Maulid nabi 2022 akan diperingati pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Terbilang sehari lagi saat artikel ini terbit.

Pada peringatan maulid Rasulullah, membaca sholawat nabi sebaiknya diucapkan lebih banyak. Supaya mendapatkan lebih banyak keunggulan (keistimewaan) pada hari spesial.

Apa saja keunggulan dari mendawamkan sholawat yang ditujukan pada Nabi Muhammad, terutama di hari peringatan Maulid Nabi 2022?

Baca Juga: Menyambut Maulid Nabi, Ini Amalan Selain Sholawat Nabi yang Dapat Dilakukan

Dikutip dari beberapa sumber, terdapat beberapa keunggulan dari membaca sholawat Rasulullah SAW, yaitu:

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X