Bacaan Dzikir dan Sholawat Terlengkap Menyambut Malam Maulid Nabi, Amalan Paling Utama

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:04 WIB
Membaca dzikir dan sholawat sangat dianjurkan untuk menyambut malam Maulid Nabi Muhammad SAW. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Membaca dzikir dan sholawat sangat dianjurkan untuk menyambut malam Maulid Nabi Muhammad SAW. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

AYOBANDUNG.COM -- Membaca dzikir dan sholawat sangat dianjurkan untuk menyambut malam Maulid Nabi Muhammad SAW. Pasalnya amalan tersebut dapat mendekatkan kita pada Allah SWT dan mengingatkan kita pada keteladanan Rasulullah. 

Ada banyak bacaan dzikir dan sholawat yang bisa kita lafadzkan. Namun ada beberapa bacaan khusus yang bisa kita amalkan untuk menyambut malam Maulid Nabi Muhammad SAW

Adapun dzikir dan sholawat pada dasarnya adalah bacaan yang kita lafadzkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan. 

Baca Juga: Contoh Teks Ceramah Maulid Nabi 2022, Kelahiran Nabi Muhammad Saw, Singkat dan Bermakna untuk Acara Keagamaan

Dzikir biasanyanya berisi puji-pujian kepada Allah SWT. Sementara sholawat merupakan doa kebaikan bagi Rasullah Muhammad SAW. Diharapkan, dari sholawat dan dzikir tersebut kita bisa memperoleh keberkahan dari Allah SWT. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah bacaan dzikir dan sholawat yang bisa kita amalkan di malam Maulid Nabi

Bacaan Dzikir untuk Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ 

Subhaanallaahi wa bihamdih. 

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيْمِ 

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X