Revolusi PSSI Mencuat Usai Dirut PT LIB Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Tegaskan Usut Tuntas

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:39 WIB
Revolusi PSSI semakin mencuat usai Jenderal Listyo Sigit tetapkan Dirut PT LIB jadi tersangka tragedi Kanjuruhan (Kolase tangkapan layar di Instagram)
Revolusi PSSI semakin mencuat usai Jenderal Listyo Sigit tetapkan Dirut PT LIB jadi tersangka tragedi Kanjuruhan (Kolase tangkapan layar di Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Revolusi PSSI kembali mengudara usai Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan oleh Kapolri. Mahfud MD menegaskan akan usut tuntas sampai ke akarnya.

Baru-baru ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit sudah mengumumkan ada 6 tersangka tragedi Kanjuruhan, salah satunya yakni Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Buntut dari kerusuhan Kanjuruhan Malang hingga menelan korban ratusan jiwa ini menjadi perhatian besar bagi pengurus sepak bola hingga tatanan pemerintahan Indonesia.

 Baca Juga: Ini Rincian lengkap Gaji PNS Golongan IV Sesuai Masa Kerja Terbaru 2022, Resmi dari BKN

Revolusi PSSI akhirnya menjadi buah bibir masyarakat Indonesia yang menilai seharusnya induk dari sepak bola Tanah Air ini bertanggung jawab atas kejadian yang tidak diinginkan ini dengan cara mengantisipasi segala kemungkinan.

Para pecinta sepak bola Tanah Air seperti banyak beredar di media sosial memberikan banyak penialain terhadap keterkaitan PSSI dan PT LIB yang sama-sama menjadi induk dalam menggelar sebuah kompetisi terutama sepak bola di Indonesia.

Namun sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir ini sering didapati beberapa kejanggalan hingga beberapa hal yang tak diperhatikan PSSI maupun PT LIB yang akhirnya ‘puncak gunung es’ itu meletus di tragedi Kanjuruhan Malang.

Beranjak dari hal itu, revolusi PSSI pun akhirnya semakin mencuat juga setelah Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan Dirut PT LIB jadi tersagka yang dinilai tak memberikan verifikasi Stadion Kanjuruhan sebelum dilangsungkannya pertandingan.

 Baca Juga: Detik-detik Rizky Billar Bantah Lakukan KDRT pada Lesti Kejora, hingga Diisukan Cerai

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X