Masih Belum Dapat BLT Tahap 4? Kemnaker Singgung BSU Tahap 5 Dipastikan Segera Cair, Cek Syarat dan Jadwalnya

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 08:09 WIB
Kabar gembira untuk para pekerja yang belum dapat BLT tahap 4 karena BSU tahap 5 akan segera disalurkan (bsu.kemnaker.go.id)
Kabar gembira untuk para pekerja yang belum dapat BLT tahap 4 karena BSU tahap 5 akan segera disalurkan (bsu.kemnaker.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah pekerja masih banyak yang mengaku bahwa hingga hari di penghujung pekan ini masih belum mendapatkan BLT tahap 4, Kemnaker singung BSU tahap 4 dipastikan segera cair untuk calon penerima yang sudah memenuhi syarat.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dikabarkan akan segera menyalurkan BSU tahap 5 setelah menyelesaikan pencairan BLT Tahap 4 di pekan ini.

Sejauh ini, Kemnaker menginformasikan bahwa sudah menyalurkan BSU Tahap 4 kepada sekitar 1.019 juta pekerja yang sudah mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp600 ribu ini.

 Baca Juga: Merinding! Ini Kesaksian Korban Gas Air Mata, Saat Mendengar Teriakan Minta Tolong di Stadion Kanjuruhan

Terkait penyaluran BLT tahap 4 ini rupanya masih dinantikan sejumlah pekerja yang belum mendapatkan bansos Rp600 ribu dari tahap awal pencairan hingga pekan ini.

Menanggapi hal itu, Kemnaker menegaskan bahwa setiap pekerja/buruh yang sudah memenuhi syarat serta terdaftar sebagai calon penerima, memiliki hak mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 secara bertahap.

Pekerja atau calon penerima BSU tahap 5 dipatikan akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp600 juga dengan catatan belum mendapatkan bansos di tahap sebelumnya.

Di samping itu, dilansir Ayobandung dari berbagai sumber, sinyal BSU tahap 5 cair sudah diberikan oleh Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi.

 Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Cimahi dan KBB Hari ini Jumat 7 Oktober 2022 Lengkap dengan Syarat dan Biaya

Halaman:

Editor: Imanudin Ar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB
X