Merinding! Ini Kesaksian Korban Gas Air Mata, Saat Mendengar Teriakan Minta Tolong di Stadion Kanjuruhan

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 07:06 WIB
Merinding! Ini Kesaksian Korban Gas Air Mata, Saat Mendengar Teriakan Minta Tolong di Stadion Kanjuruhan (Tangkapan layar YouTube Mata Najwa)
Merinding! Ini Kesaksian Korban Gas Air Mata, Saat Mendengar Teriakan Minta Tolong di Stadion Kanjuruhan (Tangkapan layar YouTube Mata Najwa)

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM – Salah satu korban yang terkena dampak tembakan gas air mata usai pertandingan club Liga Satu Arema Fc Vs Persebaya Surabaya akhirnya buka suara.

Korban tersebut merupakan supporter Arema Fc yang ikut menyaksikan langsung kericuhan yang terjadi, hingga memicu pihak keamanan melepaskan gas air mata kearah tribun penonton.

Penembakan gas air mata itu dilakukan, dengan tujuan menertibkan kerusuhan yang dipicu sejumlah supporter Arema Fc yang turun kelapangan pertandingan.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Diungkap Polri, Berikut Nama Terdakwa dan Kelalaiannya!

Berdasarkan laporan yang diterima setelah pihak kepolisian melakukan Investigasi, Jendral Listyo Sigit Prabowo membeberkan 6 tersangka atas kejadian di Stadion Kanjuruhan, yang menelan ratusan korban jiwa.

Jendral Kepolisian Listyo Sigit menyampaikan kepada wartawan, melalui konferensi Pers yang diadakan di malang sebagaimana dikutip dari suarajatim.id pada Kamis, 6 oktober 2022.

Dari sekian jumlah tersangka yang telah ditetapkan, salah satunya saudara H sebagai anggota Brimob Polda Jatim, yang memerintahkan anggotanya untuk menggunakan gas air mata kearah penonton.

Selain itu BS, seorang Kasat Samapta dari polres malang juga menjadi tersangka, karena ikut serta memerintahkan anggota melepaskan gas air mata.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Bandung Hari Ini Jumat 7 Oktober 2022 Lengkap dengan Bacaan Dzikir

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB
X