Gaji PNS dan Tunjangan Kinerja Segini Bisa 3 Kali Pergi Haji, Ini Instansi dengan Tukin Tertinggi di Indonesia

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 06:39 WIB
Gaji PNS dan Tunjangan Kinerja Segini Bisa 3 Kali Pergi Haji, Ini Instansi dengan Tukin Tertinggi di Indonesia (Litbang. Kemendagri)
Gaji PNS dan Tunjangan Kinerja Segini Bisa 3 Kali Pergi Haji, Ini Instansi dengan Tukin Tertinggi di Indonesia (Litbang. Kemendagri)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bukan gaji PNS, tetapi tunjangan kinerja PNS 2022 di instansi tertentu pemerintahan Indonesia, ada yang besaran nominal tunjangannya mencapai 3 kali lipat biaya perjalanan pergi haji.

Kita ketahui bahwa tunjangan kinerja PNS untuk masing-masing instansi memiliki angka besaran yang berbeda-beda, tidak seperti gaji PNS yang sudah ditetapkan sama untuk seluruh ASN di Indonesia.

Lain dengan tunjangan kinerja PNS, gaji PNS yang akan diterima pegawai setiap bulannya berbeda-beda untuk setiap golongan, mulai dari golongan 1 hingga golongan 4, mengikuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Diungkap Polri, Berikut Nama Terdakwa dan Kelalaiannya!

Didalam tabel gaji PNS 2022 terdapat masa jabatan terendah yakni Rp 1.560.800, sedangkan Rp 5.901.200 untuk masa jabatan tertinggi. Ini berlaku juga untuk gaji PNS guru dan PNS yang lainnya.

Lantas, instansi apa yang memiliki besaran Tunjangan Kinerja (Tukin) senilai dengan 3 kali lipat biaya perjalanan naik haji tahun 2022? Berapa angka nominal tunjangan yang diterimanya?

Tunjangan kinerja PNS 2022 tertinggi di Indonesia terdapat di instansi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Peraturan tentang tunjangan kinerja (Tukin) Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan 2022 tertuang dalam Presiden (Perpres) nomor 37 tahun 2015.

Baca Juga: Maulid Nabi Muhammad SAW : 7 Tips Tingkatkan Rasa Cinta kepada Rasulullah

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bansos UMKM Cair, Cek di Desember 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:09 WIB
X