Keinginan Darsih Menghilangkan Sebutan Wanita Anggur di Cianjur Segera Terwujud

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:26 WIB
Darsih (60) kerap disebut wanita anggur, lantaran benjolan di sekujur tubuhnya bergelantungan bentuknya mirip buah anggur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Darsih (60) kerap disebut wanita anggur, lantaran benjolan di sekujur tubuhnya bergelantungan bentuknya mirip buah anggur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Darsih (60) kerap disebut wanita anggur, lantaran benjolan di sekujur tubuhnya bergelantungan bentuknya mirip buah anggur.

Darsih yang merupakan warga Desa Cisujen, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, diketahui menderita penyakit kulit langka dmegan tumbuhnya benjolan.

Sudah 35 tahun Darsih harus menyandang sebutan wanita anggur, disekujur tubuhnya dari kepala hingga ujung mata kaki dipenuhi daging yang menggantung bak buah anggur.

Penyakit itu berawal dari tumbuh benjolan di punggung yang lama kelamaan mulai merambat ke bagian tubuh lainnya hingga ke wajah.

Baca Juga: Pria Bandung Barat Ditemukan Tewas Tergantung Usai Hilang Tiga Hari

Harapan Darsih mulai akan terwujud untuk menanggalkan sebutan wanita anggrur, karena Kemensos RI berencana akan mengobati penyakit yang dideritanya.

Camat Takokak, Budi Rahayu membenarkan, saat ini Pemcam Takokak telah kedatangan pihak Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengetahui keberadaan dari Ibu Dasih.

"Iya, tadi siang kami kedatangan tamu dari Kemensos, mereka ingin mengecek secara langsung keberadaan pasien yang bernama Ibu Dasih yang berada di Desa Cisujen," kata Budi pada wartawan, Kamis malam, 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Ketemu, Ini Link Live Streaming Laporan Kapolri

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X